Kapolri Pamerkan Sketsa Wajah Terduga Pelaku Teror ke Novel Baswedan

Kapolri Pamerkan Sketsa Wajah Terduga Pelaku Teror ke Novel Baswedan

Kapolri Pamerkan Sketsa Wajah Terduga Pelaku Teror ke Novel Baswedan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memamerkan sketsa terbaru peneror Novel Baswedan. Tito menegaskan sketsa yang dibuat dari keterangan saksi itu belum pernah dipublikasikan.

“Ini sudah kita lakukan sketsa mulai tangan sampai gunakan teknologi terakhir kita kerja sama dengan rekan rekan dari AFP, kepolisian Australia kemudian kita rekonstruksi dengan komputer sehingga terakhir kita dapatkan ini, ini belum di-publish ya,” ungkap Tito dalam konferensi pers usai pertemuan di Kantor Presiden Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (31/7/2017).

Sketsa itu didapatkan dari ketserangan saksi yang melihat terduga pelaku 5 menit sebelum kejadian. Saksi yang enggan disebutkan namanya itu melihat terduga pelaku berdiri mencurigakan dekat masjid di mana Novel menunaikan salat subuh berjamaah.

“Kita juga sudah menyampaikan kepada KPK pada tanggal 16 Juni lalu, saya sendiri yang memimpin datang ke KPK bersama dengan tim penyidik Kapolda Metro saat itu, kemudian sudah dipaparkan temuan-temuan sampai tanggal 16 Juni kecuali yang tadi yah, kecuali foto (sketsa) tadi ya, yang ini baru dua hari ini. Ini pun setelah kita ulangi terus menerus sampai kesimpulan dari saksi hasilnya adalah baik,” papar Tito.

Tito menambahkan, jika ada gambar terduga pelaku lain di media sosial adalah tidak benar. Dia menegaskan sketsa terbaru ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Berikut ciri-ciri terduga pelaku seperti disampaikan Tito:

Tinggi: 167-170 cm
Kulit: Agak Hitam
Rambut: Keriting
Tubuh: Cukup Ramping

 

Baca juga : Novel Sebut Perintah Jokowi Ungkap Tuntas Teror KPK Tak Dilakukan

 

 

Sumber berita Kapolri Pamerkan Sketsa Wajah Terduga Pelaku Teror ke Novel Baswedan : detik