Klarifikasi Pedagang Ikan di Labuan Bajo yang Marah Hingga Usir Sandiaga

Klarifikasi Pedagang Ikan di Labuan Bajo yang Marah Hingga Usir Sandiaga

Klarifikasi Pedagang Ikan di Labuan Bajo yang Marah Hingga Usir Sandiaga

Sebelumnya diberitakan unjungan Calon wakil presiden nomor urut dua, Sandiaga Uno di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuan Bajo, Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa siang, 26 Februari 2019 sempat diwarnai keributan.

Peristiwa itu terjadi lantaran Sandiaga dan sejumlah massa pendukungnya berkerumun tepat di depan tempat jualan salah seorang pedagang ikan.

Bahkan ada yang ancang-ancang untuk berdiri di atas lapak jualannya.

Meyaksikan hal itu, pedagang yang diketahui bernama Kornelis itu langsung bereaksi. Ia menyuruh Sandiaga dan semua pendukungnya untuk keluar dari tempat jualannya.

“Jangan injak di atas (lapak). Jangan injak di atas. Orang mau datang belanja di sini. Keluar. Tidak boleh. Orang mau datang belanja di sini,” kata pedagang yang mengenakan kostum merah itu.

Reaksi pedagang itu lantas membuat dua wanita mengenakan kostum hitam dan berkacamata bersigap dan meminta sang pedagang untuk tenang.

Namun, Kornelis bersikeras memerintahkan Sandiaga dan massa yang mengerumuninya untuk keluar dari tempat tersebut.

“Saya tidak terima. Di luar saja (kegiatannya),” sahut Kornelis.

Selain kedua pengawal itu, Sandiaga yang tengah bersiap meladeni sejumlah pertanyaan wartawan memberikan aba-aba agar massa yang mengeruminya bersikap tenang.

Dan, seusai meladeni wartawan, Sandiaga beranjak dari tempat itu sembari dengan sedikit membungkukan badan menyampaikan maaf kepada Kornelis.

Begini reaksi Sandiaga Uno saat pedagang ikan Labuan Bajo marah

Setelah peristiwa itu pedagang ikan tersebut memberikan klarifikasi kenapa sikapnya terlihat seperti berlebihan pada saat marah dan mengusir rombongan Sandiaga Uno.

Pedagang Ikan di Labuan Bajo Pulau Flores menyampaikan Klarifikasi bahwa dirinya tidak menolak kehadiran Sandiaga Uno di Labuan Bajo.

Pedagang ini marah karena ada orang menginjak lapak atau tempat jualannya. Menurutnya ada salah satu orang yang datang bersama Tim Sandiaga saat itu injak lapak atau tempat jualannya.

Simak video klarifikasi Pedagang Ikan di Labuan Bajo :

 

 

Baca juga : Saat Sandiaga Uno Diusir Karena Ganggu Pedagang Ikan di Labuan Bajo

 

 

Sumber berita Ini Klarifikasi Pedagang Ikan di Labuan Bajo yang Marah Hingga Usir Sandiaga : Suara Flores