Kondisi Ahmad Dhani Sekarang Akibat Asam Urat di Rutan Medaeng

Kondisi Ahmad Dhani Sekarang Akibat Asam Urat di Rutan Medaeng

Kondisi Ahmad Dhani Sekarang Akibat Asam Urat di Rutan Medaeng

Penyakit asam urat Ahmad Dhani diketahui sempat kambuh. Akhirnya, Dhani yang mendekam di Rutan Klas I Surabaya pun dikabarkan sempat diinfus.

Salah satu kuasa hukum Ahmad Dhani, Sahid mengatakan pada Jumat (22/3) malam, dia mendapat kabar jika kondisi Dhani lebih parah daripada saat sidang. Sahid membenarkan jika Dhani memang sempat diinfus.

“Kemarin malam, Jumat malam kita dapat telepon kondisinya lebih parah dari yang sidang. Sampai diinfus, dia minta diinfus dan minta pembantaran kan kemarin malam,” kata Sahid kepada detikcom di Surabaya, Minggu (24/3/2019).

Sahid menambahkan Dhani juga sempat meminta untuk dibantarkan ke rumah sakit. Namun, dia meminta ke RS swasta yang standarnya sama dengan RS saat dirinya berobat di Jakarta.

Esoknya, Sahid mengaku langsung menjenguk Dhani. Saat itu, Dhani mengaku kondisinya sudah membaik. Namun, jika sewaktu-waktu kambuh lagi, Dhani ingin dibantarkan ke rumah sakit. Sahid pun menitipkan Dhani pada dokter rutan.

“Minta diobatin ke rumah sakit yang agak bagus lah, ke rumah sakit swasta. Dia diinfus akhirnya habis gitu sabtu (23/3) paginya aku ke sana dia agak mendingan. Kalau di Jakarta dia kan berobat ke RSPI kan,” ucap Sahid.

“Dia minta obat yang sama seperti itu, kemarin itu minta dirujuk ke National Hospital. Akhirnya pagi aku ke sana dia agak mendingan cuma aku titipkan ke dokter Saiful dan dokter Arifin dokter Medaeng, untuk perawatan intensif kami siap mengajukan permohonan ke pihak dokter untuk dibantarkan dan pihak dokter mengajukan ke Karutan untuk dibawa keluar,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Sahid mengatakan dokter rutan juga memberikan saran. Misalnya jika sewaktu-waktu penyakit Dhani kambuh lagi, Sahid diminta untuk memberikan resep atau mengirim obat yang biasa diminum Dhani.

“Sudah rencana (minta dibantarkan) tapi agak mendingan cuma dokter menyarankan sementara, ‘jadi nanti kalau memang parah, obat apa yang biasa Dhani pakai, minta resepnya atau masnya beli bawa sini nanti aku suntik’,” kata Sahid

Sahid menambahkan dokter rutan juga menambahkan jika asam urat Dhani parah, bisa mengajukan permohonan ke dokter. Selanjutnya, dokter yang akan menghadap ke kepala rutan untuk meminta surat rekomendasi perawatan.

“Kalau memang harus intensif nanti masnya mengajukan permohonan, nanti dokter yang menghadap ke karutan jika ini butuh perawatan di luar,” pungkasnya.

Simak Juga “Rindu Anak, Ahmad Dhani Sering Nangis di Penjara”:

 

Baca juga: Saksi Ahli Sebut Kata Idiot yang Diucapkan Ahmad Dhani adalah Penghinaan

 

Sumber Berita Kondisi Ahmad Dhani Sekarang Akibat Asam Urat di Rutan Medaeng: Detik.com