Korban Tewas Crane Double Track Jatuh di Matraman Jadi 4 Orang

Korban Tewas Crane Double Track Jatuh di Matraman Jadi 4 Orang

Korban Tewas Crane Double Track Jatuh di Matraman Jadi 4 Orang

Korban crane di proyek pembangunan double-double track (DDT) di Matraman, Jakarta Timur, bertambah. Korban tewas yang awalnya berjumlah 2 orang bertambah menjadi 4 orang.

“Korban seluruhnya 4 orang,” kata Kapolsek Jatinegara Kompol Supandi di lokasi, Minggu (4/2).

Supandi menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Jatuhnya crane membuat empat pekerja yang ada di lokasi tertimpa.

“Dua orang meninggal di lokasi, dua orang lainnya meninggal di RS Premier Jatinegara,” imbuh dia.

Keempat korban tewas, yakni Jaenudin (44), Dami Prasetyo (25), Jana Sutisna (44), dan Joni (34), seluruhnya pekerja dalam konstruksi tersebut.

Kejadian tersebut bermula saat pekerja sedang menaikan bantalan rel dengan menggunakan alat berat crane, kemudian saat bantalan rel sudah berada di atas dudukannya tidak pas sehingga jatuh menimpa pekerja.

Dugaan sementara, crane jatuh karena dudukan besi tidak tepat saat mengangkat bantalan rel.

Kapolsek Jatinegara Kompol Supandi, mengatakan saat itu lima pekerja sedang menaikkan bantalan rel (girder) menggunakan crane. Bantalan rel saat itu sudah berada di atas dan dalam proses pemasangan.

“Namun dudukannya tidak pas sehingga bantalan rel jatuh menimpa korban,” kata Supandi dalam keterangannya, Minggu (4/2).

Saat ini, polisi masih berada di lokasi untuk olah kejadian perkara. Area di sekitar lokasi kejadian juga sudah dipasang garis polisi.

Lokasi crane jatuh di Matraman

 

 

Baca juga : Crane Double Track di Matraman, Jaktim, Ambruk, 2 Pekerja Tewas

 

 

Sumber berita Korban Tewas Crane Double Track Jatuh di Matraman Jadi 4 Orang : kumparan.com