Kuasa Hukum Curiga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Baladacintarizieq

Kuasa Hukum Curiga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Baladacintarizieq

Kuasa Hukum Curiga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Baladacintarizieq

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan kasus pengeroyokan ahli IT dari ITB, Hermansyah, dengan kasus baladacintarizieq yang menjerat Imam Besar FPI, Habib Rizieq dan Firza Husein.

Pendapat berbeda diutarakan Wakil Ketua Tim Pengacara Ulama dan Aktivis (TPUA), Azam Khan, yang sudah ditunjuk keluarga menjadi kuasa hukum Hermansyah. Menurut Azam, pengeroyokan yang dialami kliennya itu bisa jadi berhubungan dengan kasus Rizieq.

“Kasus Herman ini, begitu pun juga waktu diundang di ILC kita juga hadir karena saya pengurus dan anggota, menjelaskan soal chat yang terjadi pada kasus Habib Rizieq. Bisa saja indikasinya ke sana,” kata Azam di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (10/7).

Image result for irjen pol m iriawan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan

Azam juga berspekulasi, pengeroyokan yang dialami Hermansyah terkait dengan pemeriksaan Firza. Firza diketahui mengajukan saksi ahli dalam kasus baladacintarizieq, di mana saksi yang dimaksud adalah Hermansyah.

“Kejadian itu tidak lama. Satu hari atau sebelum satu hari kejadian ini. Tapi apakah itu ada kaitannya atau tidak, kita tidak tahu. Tapi indikasi boleh dong. Kecurigaan itu boleh,” tuturnya.

“Apalagi tadi Komnas HAM sudah menjelaskan bahwa pelaku itu sudah ahli karena dihantam dari titik kiri. Titik kiri itu enggak sembarangan. Saraf-saraf di sisi kiri itu kan bisa mematikan, apalagi tempat darah ini kuat sekali di sisi kiri,” imbuh Azam.

Image result for Azam Khan, Kuasa Hukum Hermansyah
Azam Khan, Kuasa Hukum Hermansyah

Nantinya, selain TPUA, akan ada beberapa kelompok advokat yang akan membantu kasus Hermansyah, seperti Aliansi Anak Bangsa. Dia juga akan mendatangi Mabes Polri untuk nemperkuat preposisi kasus ini agar dapat cepat terungkap.

“Kita melihat kasus ini memang kasus kriminal biasa. Tapi saya lihat fakta yang terjadi seorang ahli IT yang berseberangan dengan IT yang lain bahwa mengatakan kasus Habib Rizieq itulah salah satunya itu, asli tapi palsu. Saya tidak tahu siapa yang meradang (hingga) bergulirlah waktu, terjadi begini,” papar dia.

Related image
Azam Khan, Kuasa Hukum Hermansyah

(Baca juga : GNPF SEBUT AHLI IT ITB DIANIAYA TAK BERKAITAN ANALISA SOAL RIZIEQ)

 

Sumber Berita Kuasa Hukum Curiga Pengeroyokan Hermansyah Terkait Baladacintarizieq : Kumparan.com