Lieus Sungkharisma Jadi Sorotan Warganet Saat Hadiri Ijtimak Ulama III

Lieus Sungkharisma Jadi Sorotan Warganet Saat Hadiri Ijtimak Ulama III

Lieus Sungkharisma Jadi Sorotan Warganet Saat Hadiri Ijtimak Ulama III

Kehadiran aktivis Lieus Sungkharisma dalam Ijtimak Ulama III yang digelar di Bogor, Jawa Barat pada Rabu (1/5/2019) kemarin menjadi sorotan. Banyak warganet syok dengan kehadiran Lieus Sungkharisma di barisan ulama.

Salah satu warganet yang merasa menemui kejanggalan itu adalah pemilik akun @NKRI_pilihanku. Ia mengunggah sebuah foto yang menunjukkan Lieus Sungkharisma sedang berdiri diantara rombongan para ulama dalam acara Ijtima Ulama III.

“Mohon penjelasan siapakah yang di foto ini?” kata akun itu seperti dikutip Suara.com, Kamis (2/5/2019).

Unggahan foto tersebut pun langsung ramai dibicarakan oleh warganet. Lieus Sungkharisma yang pernah didaulat menjadi Ketua Umum Generasi Muda Buddhis Indonesia 1985 ini diyakini oleh warganet bukanlah seorang ulama.

Tak sedikit warganet yang mempertanyakan kepentingan Lieus Sungkharisma menghadiri acara perwakilan para ulama tersebut. Mereka juga curiga dengan maksud lain dari kedatangan Koordinator Rumah Aspirasi Prabowo-Sandiaga tersebut.

“Lieus Sungkharisma tercyduq berada di barisan ulama dalam Ijtimak Ulama III,” ujar @imanbr.

“Lieus Sungkharisma: salah satu peserta yang menghadiri ijtima ulama ke-3. Lieus Sungkharisma atau Li Xue Xiung (lahir di Cianjur, Jawa Barat, 11 Oktober 1959; umur 59 tahun, agama: Budha) adalah seorang aktivis sosial kemasyarakatan berdarah Tionghoa-Indonesia,” ungkap @mathematricks.

“Hahahaha Lieus Sungkharisma alias Li Xue Xiung apakah seorang ulama kok bisa ikut Ijtima Ulama?” tanya @katakitatweet.

Kendati begitu, kehadiran Lieus Sungkharisma diluruskan oleh seorang warga Twitter dengan akun @Mhmmd_Nrdn. Menurut dia, banyak tokoh nasional yang merupakan non-ulama, hadir dalam Itjimak Ulama III.

“Ulama dan tokoh nasional yang hadir itu. Jadi bukan cuman ulama doang yang hadir ada tokoh nasional juga demi kebaikan negara Indonesia. Mangkannya jangan nyinyir melulu demennya, baca berita dulu biar nggak salah informasi,” cuit akun @Mhmmd_Nrdn.

Pun demikian pendapat serupa dikicaukan akun @EKaranggo. Menurut dia, Lieus Sungkharisma diundang sebagai peserta dari tokoh nasional.

“Peserta pada gambar ini diundang sebagai tokoh nasional dari etnis Tionghoa Lieus Sungkharisma. Tahu kan ada peserta dari tokoh nasional? Nah dia salah satunya #Salam_Akal_Sehat,” cuit akun @EKaranggo.

 

Baca juga: Tetapkan Prabowo Pemenang, Rekomendasi Ijtima Ulama III: Desak Bawaslu dan KPU Diskualifikasi Jokowi

 

Sumber Berita Lieus Sungkharisma Jadi Sorotan Warganet Saat Hadiri Ijtimak Ulama III: Suara.com