Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob Tersangka Dugaan Makar

Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob Tersangka Dugaan Makar

Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob Tersangka Dugaan Makar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyatakan mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar.

“Sudah tersangka. Kasusnya pelimpahan dari Bareskrim Polri,” kata Argo saat dikonfirmasi, Senin (10/6).

Argo menyebut Sofyan terseret karena ada yang melaporkan mantan Kapolda Metro Jaya era Gubernur Sutiyoso, itu ke Bareskrim Polri.

Namun, dia tak merinci kapan polisi menetapkan Sofjan sebagai tersangka. Dia juga tidak menjelaskan peran Sofjan dalam dugaan makar tersebut.

Sedianya Sofjan dijadwalkan diperiksa sebagai tersangka di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya hari ini pukul 10.00 WIB. Namun ia berhalangan hadir.

Image result for Mantan Kapolda Metro Jaya Sofian Jacob
Mantan Kapolda Metro Jaya Komisaris Jenderal (Purn) Polisi Muhammad Sofyan Jacob

“Ditunda ya [pemeriksaannya],” ungkap Argo.

Kuasa hukum Sofjan, Ahmad Yani juga membenarkan penetapan Sofjan sebagai tersangka.

Dia mengkonfirmasi status tersangka kliennya saat mendatangi Polda Metro Jaya untuk meminta penjadwalan ulang agenda pemeriksaan Sofjan.

“Pak Sofyan Jacob dijadwalkan pemeriksaan. Tapi beliau berhalangan, karena sakit. Pada hari ini tadi kita antar ke penyidik untuk dijadwalkan ulang,” ujarnya.

Ahmad Yani mengatakan kliennya telah ditetapkan sebagai tersangka sejak beberapa hari lalu. Ia menyebut pelapor terhadap kliennya adalah orang yang juga melaporkan Eggi Sudjana dalam kasus serupa.

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/Sk_CsJC1mGU

 

Sumber Berita Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob Tersangka Dugaan Makar: Cnnindonesia.com