Massa Ahok Aksi Tutup Mulut di Mako Brimob, Pakai Lakban

Massa Ahok Aksi Tutup Mulut di Mako Brimob, Pakai Lakban

Massa Ahok Aksi Tutup Mulut di Mako Brimob, Pakai Lakban

Selain melakukan aksi solidaritas menginap di halte Mako Brimob yang bersebelahan dengan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, massa pendukung Ahok juga melakukan aksi tutup mulut.

Sejumlah warga yang melintas dan melihat aksi itu, langsung berhenti dan melakukan foto bersama dengan massa pendukung Ahok itu.

Aksi tutup mulut itu menggunakan lakban berwarna hitam dengan berbagai macam tulisan menggunakan tipe-x ‘Bebaskan Ahok’, ‘Lawan’ dan juga ‘Save Ahok’. Mereka melakukan aksi tersebut karena ingin Ahok dibebaskan.

Rismauli Tambunan (44) salah seorang pendukung Ahok mengaku aksi tutup mulut itu kompak dilakukan agar Ahok dibebaskan dari hukumannya.

“Kita kompakan semua semua ini tutup mulut, sampai pak Ahok benar dibebasin,” kata Rismauli kepada wartawan di lokasi, Senin (15/5).

Aksi tutup mulut itu dilakukan oleh massa pendukung Ahok sejak pukul 17.00 WIB. “Tadinya kita mau dari pagi jam 08.00 WIB, cuma terlalu pagi, makanya kita baru mulainya sore tadi,” pungkasnya.

Namun demikian dia enggan menjelaskan sejak kapan melakukan aksi tersebut. Rismauli hanya menjawab dengan menggunakan bahasa isyarat menggunakan tangan.

Hingga petang ini, massa pendukung Ahok masih nampak terlihat bertahan di halte Mako Brimob. Massa berjumlah tidak lebih dari 15 orang.

 

Sumber Berita Massa Ahok Aksi Tutup Mulut di Mako Brimob, Pakai Lakban : Merdeka.com