Mendagri: Jokowi Ingin Buat Film G30S/PKI Tanpa Rekayasa dan Manipulasi

Mendagri: Jokowi Ingin Buat Film G30S/PKI Tanpa Rekayasa dan Manipulasi

Mendagri: Jokowi Ingin Buat Film G30S/PKI Tanpa Rekayasa dan Manipulasi

Presiden Jokowi berniat me-remake film G30S/PKI dengan gaya milenial. Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan alasan Jokowi membuat ulang film tersebut untuk meluruskan sejarah bangsa.

“Niat Bapak Presiden harus didasari bahwa beliau ingin meluruskan tapak-tapak sejarah perjuangan bangsa dengan benar tanpa ada rekayasa,” kata Tjahjo di kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Tjahjo menjelaskan keinginan Presiden Jokowi yang ingin fokus meluruskan sejarah perjuangan bangsa. Tjahjo berharap niat baik me-remake film G30S/PKI dapat digambarkan utuh tanpa ada rekayasa maupun sejarah yang terpotong.

https://www.youtube.com/watch?v=t25Ft2d6kDg

“Pak Jokowi kan terbuka, beliau ingin memfokuskan meluruskan tapak-tapak sejarah perjuangan bangsa mulai dari awal kemerdekaan sampai reformasi. Jadi jangan ada manipulasi, jangan ada rekayasa, karena ini akan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bangsa Indonesia,” jelas Tjahjo.

Menurutnya, pembaruan tersebut bertujuan agar generasi muda saat ini tetap dapat memahami sejarah, sekaligus bisa menikmati film berkualitas. Seperti diketahui, film tersebut diproduksi pada 1980-an.

“Karena pengertiannya fresh, ya ini sejarah yang lurus. Sejarah yang benar yang tanpa manipulasi sejarah untuk menonjolkan seseorang, kelompok, atau pimpinan, ini untuk bangsa,” tuturnya.

 

 

Baca juga : Panglima TNI Dikritik agar Fair, Jangan Cuma Film Propaganda Orba yang Suruh Diputar

 

 

Sumber berita Mendagri: Jokowi Ingin Buat Film G30S/PKI Tanpa Rekayasa dan Manipulasi : detik