Menteri Susi Disindir Fadli Zon Soal Keberhasilan Kinerjanya, Susi Balik Tanya ke Fadli

Menteri Susi Disindir Fadli Zon Soal Keberhasilan Kinerjanya, Susi Balik Tanya ke Fadli

Menteri Susi Disindir Fadli Zon Soal Keberhasilan Kinerjanya, Susi Balik Tanya ke Fadli

Rangkaian tweet Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang salah satunya menyindir kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan dibalas oleh menterinya, Susi Pudjiastuti. Susi balik bertanya soal keberhasilan Fadli Zon selama ini.

Awalnya, Fadli Zon lewat Twitter memaparkan alasan Gerindra makin percaya diri setelah berusia 10 tahun. Dalam beberapa bagian rangkaian tweet-nya, Fadli juga menyindir kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Salah satunya Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra,” tulis Fadli Zon, Rabu (7/2/2018).

“Padahal, pada saat bersamaan, nelayan kita masih menjadi kelompok termiskin, bahkan sempat menjadi kelompok yang rentan terkena kriminalisasi gara-gara persoalan alat tangkap. @Gerindra,” sambungnya.

Tweet Fadli Zon soal Kementerian Kelautan dan Perikanan itu lalu dibalas oleh Menteri Susi. Balasan itu cukup menohok.

“Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan,” tulis Susi.

Dihubungi detikcom, Fadli mengatakan dia sebenarnya mengapresiasi langkah Menteri Susi menjaga laut Indonesia dari kapal asing. Namun dia menyoroti nasib para nelayan. Fadli mengakui sikapnya dan keputusan Susi ini tentu memiliki pro dan kontra sendiri.

“Sebenarnya saya apresiasi langkah Bu Susi untuk jaga laut kita dari kapal asing. Itu juga penting, tapi yang lebih penting juga bagaimana masyarakat Indonesia mencari mata pencarian dari laut, yaitu nelayan,” kata Fadli.

Waketum Gerindra ini menegaskan dia punya sikap sendiri, begitu juga Menteri Susi. “Itu sikap, kita bisa pro dan kontra,” ucapnya.

Lalu, apa jawaban Fadli soal pertanyaan Susi tentang keberhasilan yang sudah dia lakukan? Fadli mengaku akan menjawabnya lewat buku.

“Besok saya luncurkan 3 buku. Judulnya ‘Berpihak pada Rakyat’,” ujar Fadli.

Tiga buku itu menjabarkan kinerja Fadli Zon selama menjadi pimpinan DPR dalam 3 tahun. Dia pun mengundang Menteri Susi.

“Kalau Bu Susi mau datang, saya dengan senang hati,” ucapnya.

Jawaban itu juga langsung disampaikan Fadli lewat Twitter dengan me-retweet pertanyaan Susi. “Sy tuangkan dlm 3 buku “Berpihak Pada Rakyat” apa yg sy lakukan (bukan klaim keberhasilan) kurun 2014-2015, 2015-2016, 2016-2017 sb @DPR_RI,” tulis Fadli.

Dan netizen pun heboh. Balasan cuitan ini sudah disukai lebih dari 500 netizen dan diretweet 1400 kali dalam waktu sejam.

https://twitter.com/kelvinpradito/status/961179509050388480

https://twitter.com/timomanullang/status/961184134814040064

https://twitter.com/libert956/status/961107399762481152

Sampai 1 jam berlalu tidak terlihat jawaban Fadli Zon terhadap pertanyaan Susi Pudjiastuti. Fadli Zon hanya memposting kunjungannya di kawasan Puncak Bogor untuk meninjau korban longsor

 

(Baca juga:Β TERGANGGU JOKOWI LEMPAR BINGKISAN, FADLI ZON: PRIMITIF DAN MEMALUKAN)

 

Sumber Berita Menteri Susi Disindir Fadli Zon Soal Keberhasilan Kinerjanya, Susi Balik Tanya ke Fadli : Detik.com