Politik

Panitia: Mengetarkan Hati Musuh Islam Reuni 212 Diklaim Massa 7,5 Juta, Kata Polisi Hanya 30 Ribu

Panitia: Mengetarkan Hati Musuh Islam Reuni 212 Diklaim Massa 7,5 Juta, Kata Polisi Hanya 30 Ribu

Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar meklaim, ada 7,5 juta orang menghadiri acara reuni yang digelar di kawasan Monas, Sabtu (2/12/2017) pagi tadi, untuk mengenang satu tahun Aksi Bela Islam 212.

Meski demikian, Bernard menegaskan jika pihaknya tak pernah berbangga soal jumlah massa, sebab yang terpenting adalah bagaimana persatuan umat Islam.

Pasalnya, dengan persatuan umat Islam sebagaimana yang terlihat dalam acara Reuni Akbar 212, akan menggetarkan musuh-musuh Islam.

“Tapi ingat, kita tidak berbangga pada jumlah yang banyak, tapi semoga menggetarkan hati musuh-musuh umat Islam,” kata Bernard di kawasan Monas usai digelarnya acara tersebut.

Bernard Abdul Jabbar

Sebelumnya diberitakan, sejumlah tokoh turut ambil bagian dalam acara Reuni Akbar Alumni 212, seperti Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Lieus Sungkharisma, Ahmad Dhani, Buni Yani, dan tokoh lainnya.

Sekadar informasi, Aksi 212 awalnya dikenal dengan “Aksi Super Damai Bela Islam III” kemudian dibentuklah Presidium Alumni 212 untuk merangkul para alumni dari aksi yang digelar pada 2 Desember 2016 lalu itu.

Sebelumnya, Aksi 212 digelar untuk menuntut penegakan hukum atas mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada kasus penistaan agama. Namun setelah Ahok dipenjara, Alumni 212 sempat beberapa kali membuat aksi lain dengan berbagai agenda yang berbeda.

Panitia Klaim Reuni 212 Diikuti 7,5 Juta Orang, Kata Polisi Hanya 30 Ribu

Panitia Pelaksana Acara Reuni Akbar Alumni 212 mengklaim, acara reuni yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (2/12/2017) pagi tadi, diikuti oleh 7,5 juta orang.

“Saya baru saja mendapat info bahwa yang hadir dalam acara ini ada 7,5 juta orang,” kata Ketua Panitia Reuni Alumni 212 Bernard Abdul Jabbar di kawasan Monas.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono

Jumlah ini jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh pihak kepolisian. Di mana massa yang hadir dalam acara ini diperkirakan hanya 30 ribu orang.

“Kurang lebih 30-an ribu. Dari lingkungan Jakarta, Jatim, Jateng juga ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya, Seksi Humas dan Media Centre Presidium Alumni 212, Habib Novel Chaidir Hasan Bamukmin memperkirakan, acara Resmi Akbar Alumni 212 akan dihadiri 1 juta orang.

“Kalau melihat dari gejolak setiap daerah mungkin sekitar 1 juta orang. Peserta ada yang dari Padang, Jabar, Banten, Jateng, Madura, dan lainnya,” ujar Novel kepada NNC, Minggu (26/11/2017).

 

(Baca juga: PIDATO ALUMNI 212 SINDIR JOKOWI TERINDIKASI ALERGI TERHADAP ISLAM ATAU ISLAM PHOBIA)

 

Sumber Berita Panitia: Mengetarkan Hati Musuh Islam Reuni 212 Diklaim Massa 7,5 Juta, Kata Polisi Hanya 30 Ribu : Netralnews.com, Netralnews.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago