Partai Nasdem Berharap Ahok Masuk Kabinet Jokowi Setelah Bebas

Partai Nasdem Berharap Ahok Masuk Kabinet Jokowi Setelah Bebas

Partai Nasdem Berharap Ahok Masuk Kabinet Jokowi Setelah Bebas

Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal bebas dari penjara pada Januari 2019.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari berharap, Ahok bisa mengisi kabinet pemerintahan Jokowi, jika sang Presiden kembali dipercaya memimpin lima tahun lagi.

“Saya berharap Ahok juga bisa lah mengisi jajaran kabinet Jokowi ke depan bila perlu,” ujar Bestari Barus saat dihubungi, Rabu (12/12/2018).

Bestari Barus juga menyebut jabatan yang sesuai dengan Ahok, bila seandainya diproyeksikan masuk ke dalam kabinet Jokowi, yakni kementerian yang terkait kemaslahatan masyarakat.

Sosok Ahok dianggap bisa menempati bidang sosial.

“Yang terkait dengan kemaslahatan masyarakat. Macem-macem lah banyak, bisa (juga) di bidang sosial,” tutur Bestari Barus.

Sebab menurutnya, hak politik seseorang tak bisa dibatasi begitu saja.

Sama halnya dengan urusan pilihan partai sang mantan Bupati Belitung Timur itu nanti.

Bestari Barus

Bestari Barus menilai, negeri ini masih membutuhkan sosok kepemimpinan seperti Ahok, dan potensi dirinya masuk ke dunia politik setelah bebas, dianggap masih terbuka lebar.

“Saya kira hak politik seseorang itu tidak dapat dibatas-batasi, apakah dia ingin berkiprah di dunia politik lagi atau tidak, itu menjadi pilihannya dia. Ahok, saya kira potensi yang bagus untuk negeri ini. Saya berharap Ahok tetap berkarya,” papar Bestari Barus.

Partai Nasdem, lanjut Bestari Barus, terbuka lebar bagi siapa pun yang ingin merapat ke partainya, asal sosok tersebut memenuhi persyaratan partai pimpinan Surya Paloh itu.

Bila pilihan parpol Ahok jatuh ke Nasdem, itu sama seperti melanjutkan rencana sang mantan Gubernur DKI itu sebelumnya.

Karena, kata Bestari Barus, Ahok pernah punya rencana mendeklarasikan diri bergabung ke Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

“Semua partai terbuka untuk menerima siapa pun bergabung yang memenuhi persyaratan. Kalau pun Ahok mau ke Nasdem, ya itu berarti saluran politik yang juga dari awalnya sudah ada. Kan dulu dia mau mendeklarasikan Nasional Demokrat (Nasdem),” beber Bestari Barus.

 

 

Baca juga : Setelah Selesai Jalani Hukuman Ahok akan Buat BTP Foundation

 

 

Sumber berita Partai Nasdem Berharap Ahok Masuk Kabinet Jokowi Setelah Bebas : wartakota