Pelaku Teror ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap Polisi

Pelaku Teror ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap Polisi

Pelaku Teror ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap Polisi

Pelaku pemasang bendera identik ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama ditangkap. Pelaku merupakan seorang pria berinisial GOH (20) ditangkap pada Jumat (7/7) kemarin.

Surat ISIS (Foto: Reuters-Istimewa)

“Yang bersangkutan ditangkap pada 7 Juli 2017 sekitar pukul 21.00 WIB,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangannya, Minggu (9/7/2017).

Dia ditangkap di Jalan H Nurisan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Rikwanto menyebut pemahaman radikal didapat GOH sejak 2015.

“Untuk pemahaman radikal diperoleh yang bersangkutan dari cyber space sejak tahun 2015, salah satunya dari grup dan channel Telegram,” ucap Rikwanto.

Kemudian, GOH berbaiat pada ISIS pada pertengahan 2017. Setelah itu, dia melatih fisik sendiri dengan maksud agar tubuh selalu siap untuk melakukan jihad kapan pun.

Rikwanto mengatakan teror yang dimaksud GOH adalah memberi peringatan pada seluruh aparat serta mengingatkan tentang khilafah. memberi peringatan kepada seluruh aparat mengenai haramnya hukum demokrasi. Sebagai orang yang telah berbaiat kepada ISIS, Ghilman menganggap polisi adalah pelindung dari sistem pemerintahan di Indonesia yang dianggapnya bertentangan dengan syariat Islam.

Teror yang dilakukan GOH yaitu dengan memasang bendera ISIS di Mapolsek Kebayoran Lama pada 3 Juli 2017.

“Yang bersangkutan memasang sendiri bendera ISIS tersebut di Mapolsek Kebayoran Lama, dengan kemudian meletakkan surat ancaman yang sudah dibuat sebelumnya di rumah,” ujar Rikwanto

Polsek Kebayoran Lama. (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

 

Baca juga : Beginilah Isi Surat Teror ISIS di Polsek Kebayoran Lama

 

 

Sumber berita Pelaku Teror ISIS di Kebayoran Lama Ditangkap Polisi : detik