Pemeriksaan Istri Jenderal Penampar Petugas Bandara Molor 4 Jam

Pemeriksaan Istri Jenderal Penampar Petugas Bandara Molor 4 Jam

Pemeriksaan Istri Jenderal Penampar Petugas Bandara Molor 4 Jam

Joice Waraouw (46), istri Brigjen Johan Angelo Sumampouw yang menampar petugas keamanan penerbangan (Avsec) Bandara Sam Ratulangi Manado baru saja tiba di Polda Metro Jaya, Jumat (7/7).

Menurut jadwal semula, ia akan diperiksa pada sekitar pukul 15.00 WIB. Namun Joice baru tiba di Mapolda Metro Jaya pada sekira pukul 19.17 WIB. Joice terlihat memakai baju biru tua dengan mengenakan kerudung serta kaca mata.

Terlihat beberapa pengacara yang turut mengawal kedatangan Joice. Namun tidak terlihat sosok Brigjen Pol Johan Angelo Sumampouw, pejabat Lemhannas yang merupakan suami Joice.

Joice Waraow tiba di Ditreskrimum Polda
Joice Waraow tiba di Ditreskrimum Polda (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)

 

Ia sendiri tidak memberikan keterangan apapun saat ditanyakan mengenai kasus pemukulan yang dilakukannya. Ia terlihat dikawal masuk ke dalam gedung Direktrorat Kriminal Umum untuk kemudian langsung diperiksa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rikwanto, sebelumnya mengatakan akan ada tiga orang penyidik dalam pemeriksaan Joice. Salah satu yang akan didalami dalam pemeriksaan tersebut adalah motif Joice dalam melakukan pemukulan terhadap petugas bandara. Rikwanto menyebut hal itu perlu didalami untuk memberikan gambaran utuh mengenai peristiwa yang terjadi.

Terkait pemeriksaan yang dilakukan di Polda Metro Jaya, Rikwanto menyatakan bahwa hal tersebut semata-mata untuk mempermudah proses yang sedang berjalan. Bahkan menurut dia, pemeriksaan akan dilakukan oleh penyidik dari Polda Sulawesi Utara.

“Nanti (Joice) tiba di Jakarta dari Sumatra Barat, karena ada kepentingan keluarga di sana. Untuk mempermudah, pinjam tempat di sini. Yang memeriksa adalah pihak penyidik dari Polda Sulawesi Utara baik di Polsek maupun di Polresnya, mereka datang ke sini. Jadi ibu Sumampouw datang ke sini juga nanti diperiksa di salah satu ruangan penyidik di Krimum Polda Metro Jaya,” kata Rikwanto.

 

Sumber Berita Pemeriksaan Istri Jenderal Penampar Petugas Bandara Molor 4 Jam : K umparan.com