Pengacara Rizieq Sebut Kabar Habib Rizieq Pulang Hari Minggu Ini Hoax

Pengacara Rizieq Sebut Kabar Habib Rizieq Pulang Hari Minggu Ini Hoax

Pengacara Rizieq Sebut Kabar Habib Rizieq Pulang Hari Minggu Ini Hoax

Pengacara Habib Rizieq Shihab menegaskan kabar pulang kliennya pada Minggu hari ini adalah tak benar, alias hoax. Salah seorang pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, bahkan heran dengan adanya kabar tersebut.

Ia santai merespons adanya salinan surat dari Polresta Bandara Soekarno Hatta terkait antisipasi pengamanan kepulangan Rizieq.

“Itu hoax, enggak benar. Percaya dah sama ane. Jangan sama yang lain,” kata Kapitra kepada Wartawan, Sabtu, 10 Juni 2017.

Surat Kepulangan Rizieq Shihab
Surat pengamanan kepulangan Rizieq Shihab hoax

Kapitra menjelaskan, sejauh ini, Habib Rizieq belum ada pernyataan akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat. Bahkan, ia menegaskan kemungkinan besar Imam Besar FPI itu tak akan balik ke Indonesia selama Ramadan tahun ini.

“Enggak, beneran. Trust me. Sampai sekarang belum ada kalau mau balik selama Ramadan,” tuturnya.

Menurut dia, Habib Rizieq sejauh ini tak ada masalah tinggal di luar negeri. Apalagi, Rizieq ditemani keluarganya.

Image result for pengacara habib rizieq
Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera

Sebelumnya, pihak Polri mengklarifikasi beredarnya salinan surat dari Polres Kota Bandara Soekarno Hatta soal permintaan kesiapan pengamanan untuk mengantisipasi kepulangan Rizieq Shihab, Minggu, hari ini. Surat ini dinyatakan baru sebatas draf dan belum berlaku.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brijen Rikwanto menjelaskan surat tersebut belum memiliki stempel resmi.

“Yang beredar itu draf di bagian admistrasi. Kalau memang kapan dia kembali, kapan dia pulang, kita sudah punya rencana siap mengantisipasi. Namun itu surat itu draf saja. Jadi belum ada diberlakukan dan belum berlaku,” tutur Rikwanto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 10 Juni 2017.

(Baca juga: POLISI KELUARKAN SURAT PENGAMANAN BANDARA, TERKAIT BILA RIZIEQ PULANG)

 

Sumber Berita Pengacara Rizieq Sebut Kabar Habib Rizieq Pulang Hari Minggu Ini Hoax : Vivo.co.id