Pengacara Sebut Rizieq Dapat Visa Unlimited, Imigrasi: Tak Ada itu Visa Unlimited

Pengacara Sebut Rizieq Dapat Visa Unlimited, Imigrasi: Tak Ada itu Visa Unlimited

Pengacara Sebut Rizieq Dapat Visa Unlimited, Imigrasi: Tak Ada itu Visa Unlimited

Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana, mengklaim kliennya mendapat visa unlimited dari Arab Saudi.  Eggi Sudjana mengatakan visa yang dipegang kliennya itu berlaku tanpa batas (unlimited). “Yang saya tahu beliau dapat visa khusus yang sifatnya unlimited,” ujar Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana kepada detikcom, Senin (12/6/2017).

Eggi mengatakan dengan visa unlimited tersebut, Rizieq dapat pulang pergi ke mana saja. “Dengan visa itu bisa bolak balik. Mau ke Arab Saudi, ke Malaysia, balik lagi ke Arab Saudi atau ke Indonesia,” jelas Eggi.

Imigrasi yakin tak ada yang namanya visa unlimited.

“Ada yang disebut dengan residence, ada yang disebut dengan unresidence, permanent residence atau temporary stay. Jadi itu yang diberikan kepada yang bersangkutan itu. Kalau unlimited itu hampir tidak ditemukan di berbagai negara. Yang ada itu adalah permanent residence saja,” kata Sekretaris Ditjen Imigrasi Friment Aruan di gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Selain soal visa unlimited, pengacara Rizieq lainnya, Kapitra Ampera, lebih dulu mengklaim kliennya sudah mendapat perpanjangan visa selama satu tahun dari Arab Saudi. Ditjen Imigrasi akan berkoordinasi dengan Arab Saudi terkait klaim tersebut.

“Kami akan cek apakah memang diberi visa tersebut. Tentu kalau pengacaranya yang bersangkutan memberikan informasi, kita juga nanti akan berkoordinasi dengan negara yang memberikan visa, apakah memang terdaftar,” ujar Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie di kesempatan yang sama.

Imigrasi akan berkoordinasi dengan pihak keimigrasian Arab Saudi. Kebenaran soal klaim perpanjangan visa untuk Rizieq akan dicek.

“Di sana ada imigrasinya atau pelaksana tugas yang berkaitan dengan keimigrasian. Instansi apa saja yang memang memiliki otoritas untuk memberikan visa dan izin tinggal bagi warga negara Indonesia yang berada di negara tersebut,” imbuhnya.

 

Baca juga : Rizieq Tak Perlu Ditunggu, Sudah Dapat Perpanjangan Visa 1 tahun dari Arab Saudi

 

 

Sumber berita Pengacara Sebut Rizieq Dapat Visa Unlimited, Imigrasi: Tak Ada itu Visa Unlimited : detik