Nasional

Pengikut Rizieq Fitnah Tentang Kondisi Ade Armando Pasca Mubahalah

Pengikut Rizieq Fitnah Tentang Kondisi Ade Armando Pasca Mubahalah

Beberapa waktu yang lalu, Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab melontarkan sumpah mubahalah bahwa dia tidak pernah berzina dan melakukan perbuatan tercela lainnya. Sumpah mubahalah itu disambut Ade Armando.

“Mubahalah. Demi Allah, Alhamdulillah, sejak saya memasuki usia taklif hingga saat ini, saya tidak pernah mencuri, merampas, merampok, membunuh, berjudu, meneggak miras, sodomi ataupun berzina. Jika saya berdusta maka laknat Allah SWT atas diri saya. Dan jika saya benar, maka mereka yang memfitnah saya dan tidak bertaubat akan dilaknat oleh Allah SWT di dunia dan akhirat,” demikian bunyi sumpah mubahalah tersebut yang diunggah Habib Rizieq melalui akun Twitter-nya pada 5 Februari 2017.

Sumpah ini diucapkan Habib Rizieq kala itu tak lama setelah percakapan berbau pornografi diunggah di situs baladacintarizieq. Polisi meyakini, chat itu dilakukan oleh Habib Rizieq dan Firza Husein.

Polisi kemudian menetapkan Habib Rizieq dan Firza sebagai tersangka. Firza sudah beberapa kali diperiksa penyidik, sedangkan Habib Rizieq masih berada di Arab Saudi, belum pernah memenuhi panggilan.

Empat bulan berselang sejak sumpah Mubahalah tersebut disampaikan Habib Rizieq, Ade Armando menyambut sumpah tersebut. Melalui laman Facebook-nya pada 10 Juni 2017, Ade berani bersumpah jika seseorang yang terlibat percakapan mesum dengan Firza Husein bukanlah Habib Rizieq maka ia siap dilaknat. Namun sumpah itu juga berlaku sebaliknya.

Sumpah itu kemudian ramai dibicarakan di media sosial. Banyak yang menyebut ini merupakan jawaban dari mubahalah Habib Rizieq.

“Sebenarnya ini bukan mubahalah, tapi banyak yang bilang begitu ya. Ya sudahlah,” kata Ade Armando saat dikonfirmasi, Senin (12/6/2017).

Pengacara Habib Rizieq, Eggi Sudjana menanggapi enteng sumpah Ade Armando.

“Ya baguslah, kita saksikan siapa yang dapat azab Allah Swt,” kata Eggi melalui pesan singkat.

Kaum intoleran kembali berulah. Kemarin mereka menyebarkan kabar yang bunyinya bahwa asma bang Ade Armando mendadak kambuh dan akut. Karuan, menurut kabar itu, bang Ade dibawa ke rumah sakit dan dirawat intensif.

Saya ingin katakan bahwa kabar itu bohong besar. Itu bisa saya pastikan setelah bertanya langsung ke bang Ade. Adapun kondisi bang Ade sekarang baik-baik saja dan sedang sedikit sibuk karena memeriksa hasil ujian para mahasiswanya.

Mengapa kaum intoleran menyebarkan kabar bohong terkait bang Ade itu? Itu tentu berhubung dengan mubahalah (sumpah) yang dilayangkan bang Ade.

Jadi, sehari atau dua hari yang lalu bang Ade via page-nya menyatakan bahwa dia bersedia diazab jika kasus chat mesum yang melibatkan Rizieq Shihab dan Firza Husein itu bohong. Sebaliknya, jika chat mesum itu benar, maka Rizieq yang akan diazab Allah.

Mubahalah online itu dilayangkan bang Ade karena Rizieq dan pendukungnya mengajak bermubahalah pihak-pihak yang berseberangan dengan mereka terkait kasus ini. Bahkan mereka menantang Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk bermubahalah.

Tantangan itu memang tidak dilayani kapolri. Sebagai gantinya, bang Ade yang maju untuk melayani mubahalah Rizieq dan pendukungnya itu.

Setelah mubahalah online dilayangkan bang Ade, banyak pendukung Rizieq yang masuk ke page-nya bang Ade lalu mereka mengamini mubahalah itu.

Mereka yakin bahwa yang salah pastilah Ade Armando dan yang benar Rizieq Shihab. Karena itu, tujuan mereka mengamini mubahalah online itu agar Allah segera menimpakan azab-Nya pada Ade Armando.

Jahatnya, mereka menyebarkan berita bohong di atas dan mereka berharap itu viral di sosial media. Dengan begitu mereka ingin menunjukkan bahwa Ade Armando salah dan Rizieq Shihab yang benar.

Masalahnya, skenario mereka itu berantakan. Buktinya bang Ade baik-baik saja dan sehat-sehat saja.

Bahkan bang Ade berkata, “Saya percaya Allah selalu melindungi orang yang berada di jalan yang benar”.

Saya tidak tahu bagaimana kondisi Rizieq Shihab sekarang yang sedang menginap di salah satu hotel mewah di Mekkah. Saya pribadi berharap Rizieq baik-baik saja agar dia bisa pulang dan menyelesaikan sejumlah perkara hukum yang melilitnya.

Apa bang Ade akan menyebarkan berita bohong serupa di atas dengan objek Rizieq Shihab?

Tenang. Sejauh pengalaman saya, bang Ade bukanlah tipikal pendendam. Dia malah cenderung mudah memaafkan kesalahan orang. Karena itu saya jamin bang Ade tidak akan melakukan tindakan berdosa itu hanya untuk melampiaskan kebencian dan dendamnya.

Mengapa bang Ade tidak mau mengotori tangannya dengan perbuatan yang hina di mata agama dan moral itu? Jawabannya simpel: karena dia adalah Muslim yang baik. Karena dia percaya Islam yang diyakininya itu mengajarkan nilai-nilai kemuliaan hidup.

Salam,
Irwan Amrizal.

 

Sumber Berita Pengikut Rizieq Fitnah Tentang Kondisi Ade Armando Pasca Mubahalah : Detik.com, Gerilyapolitik.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago