Pengungsi Rohingya di Aceh: Indonesia Miskin Berharap Bisa Ke Amerika

Pengungsi Rohingya di Aceh: Indonesia Miskin Berharap Bisa Ke Amerika

Pengungsi Rohingya di Aceh: Indonesia Miskin Berharap Bisa Ke Amerika

Beberapa waktu lalu, meletus konflik di wilayah Rakhine, Myanmar, yang menyebabkan sekitar 87.000 umat Muslim Rohingya mengungsi ke Bangladesh untuk menyelamatkan diri dari kekerasan.

Kejadian memilukan yang memunculkan simpati,haru,ari mata, dari orang yang mendengar dan menyaksikan krisis kemanusiaan tersebut melalui media.

Pengungsi Rohingya berjalan di jalan berlumpur setelah menyeberangi perbatasan Banglades-Myanmar di Teknaf, Banglades, Minggu (3/9/2017).
Pengungsi Rohingya berjalan di jalan berlumpur setelah menyeberangi perbatasan Banglades-Myanmar di Teknaf, Banglades, Minggu (3/9/2017). (ANTARA FOTO/REUTERS/MOHAMMAD PONIR HOSSAIN)
Kecaman pun dilayangkan kepada militer,Pemerintah Myanmar,hingga kepada biksu Wirathu.
Tak terkecuali dari Indonesia.Digelarnya aksi solidaritas Rohingya diberbagai wilayah di Indonesia, penggalangan dana, kiritik hingga solusi berupa Formula 4+1 untuk Rakhine.

Semua itu atas dasar kemanusiaan.

Namun, baru-baru ini beredar sebuah video yang sangat kontras.

Sebuah video yang mungkin membuat kita sedikit terenyuh dengan statement dari pengungsi rohingya di Bireun, Aceh Timur, Indonesia.

Video yang diunggah di Facebook oleh akun bernama Stefanus Robby Cahyadi G membuat heboh warganet.

https://www.facebook.com/stefanus.robbie.3/posts/126106201299314

Pasalnya seorang pengungsi yang diwawancarai oleh reporter salah satu media Indonesia, mengungkapkan bahwa, ia lebih memilih untuk mengungsi ke Amerika Serikat, karena Indonesia uangnya kecil (Miskin), dan Amerika lebih sejahtera.

Sontak video tersebut mengundang banyak respon warganet.

Seperti yang dikatakan dalam beberapa komentar yang menanggapi video tersebut :

@Nars Yamashaki:

Jujur gw sangat perihatin sama rohingnya,sedih melihat kekerasan yg mereka alami,sigitu banyak saudara kita di indonesia yg mmberi bantuan kepada rohingnya,baik muslim & nonmuslim.tapi sungguh biadap juga ngk tau malu pula tuh,,pulangkan ajalah itu kenegaranya,jangan sampai gara2 mereka kedaulatan RI jadi rusak ,tak tw bertrima kasih..gw aja seorang kristen sangat prhatin,tp gara2 omongannya,nak muntah aku jdnya…

@Gmwijaya Dadek

Udah diterima dgn baik oleh pemerintah indonesia dan dibantu warga rohingya… Heee… kok malah indonesia dibilang miskin, kurang sejahtera dan malah mau ke amerika lebih sejahtera… !!!
 
Apa patut kita bantu…???? Wong masyarakat indonesia masih banyak yg miskin….!!!! 
Yg perlu dibantuan pemerintah.

Coba lihat dan dengerin omongannya pengungsi rohingya… Kok nyinyir kayak gitu… Dan demo demo lagi… Pantesanlah digituin… Gak tau diri….!!!!

@Amella Simanjuntak : Jangan terima mreka di Indonesia

Simak videonya:

https://youtu.be/5ODrJkYNhr0

 

 

Sumber Berita Pengungsi Rohingya di Aceh: Indonesia Miskin Berharap Bisa Ke Amerika : Beritaheboh.com