Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Terancam 7 Tahun Bui Kini Menghilang, Polisi Akan Terus Cari

Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Terancam 7 Tahun Bui Kini Menghilang, Polisi Akan Terus Cari

Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Terancam 7 Tahun Bui Kini Menghilang, Polisi Akan Terus Cari

Perawat pelaku pelecehan terhadap pasien National Hospitas di Surabaya dijerat pasal 290 KUHP. Perawat yang sudah bekerja lebih 5 tahun itu diancam hukuman 7 tahun penjara.

“Akan kita kenakan Pasal 290 KUHP ancaman mencabuli orang dalam keadaan tidak sadar dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (25/1/2018).

Kasus pelecehan seksual terhadap pasien yang dilakukan perawat dilakukan di salah satu ruang pemulihann saat pasien dalam keadaan belum sadar akibat pengaruh obat bius.

“Kami mengkonfirmasi ke pelapor memang benar mengalami pelecehan seksual yang diduga dialami,” ujarnya.

Untuk itu jelas Rudi, pihaknya akan segera melakukan pendalaman dan melakukan pemeriksaan saksi dari korban serta manajemen rumah sakit.

Image result for Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya
Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya

Perawat Pelaku Pelecehan Pasien Menghilang, Polisi Terus Cari

Polisi belum bisa memeriksa Junaedi, perawat terduga pelaku pelecehan terhadap pasien National Hospital Surabaya. Junaedi tak ada di alamat tempat tinggal yang diberikan manajemen rumah sakit. Sudah sebulan Junaedi tak tinggal di alamat tersebut.

“Anggota mendapatkan alamat tempat tinggal (pelaku) dari pihak rumah sakit. Saat didatangi anggota, dia tidak ada. Ternyata sudah sebulan lalu, tidak tinggal di situ,” ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, Kamis (25/1/2018).

Rudi mengatakan, alamat tinggal yang diberikan dari pihak rumah sakit ternyata tidak sesuai. Pihaknya tetap menyelidiki, kenapa pihak rumah sakit tidak tahu tempat tinggal pegawainya.

“Ini kami dalami. Ada apa antara pihak rumah sakit dengan pelaku. Alamat yang diberikan nggak benar. Kok bisa alamat yang diberikan di sana tapi kok pihak rumah sakit tidak tahu,” kata Rudi.

 

(Baca juga: SETELAH VIDEO VIRAL, PERAWAT PELECEHAN SEKSUAL DIPECAT PIHAK RS)

 

Sumber Berita Perawat Pelaku Pelecehan Seksual Terancam 7 Tahun Bui Kini Menghilang, Polisi Akan Terus Cari : Detik.com, Detik.com