Pertemuan Prabowo Dan SBY Bahas Soal Pilpres 2019

Pertemuan Prabowo Dan SBY Bahas Soal Pilpres 2019

Pertemuan Prabowo Dan SBY Bahas Soal Pilpres 2019

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah mencari waktu kosong untuk menggelar pertemuan.

Muzani mengungkapkan, pertemuan itu disebut bakal membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Image result for Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

“Ya Pak Prabowo dan Pak SBY masih terus mencocokkan waktu karena Ketum memiliki agenda yang padat dan Insya Allah dalam waktu dekat beliau akan ketemu pada waktu yang cocok,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/7).

Dia menjelaskan, Gerindra terus mengupayakan mengusung kembali Prabowo menjadi calon presiden. Di sisi lain, Demokrat kabarnya akan mengusung putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon orang nomor satu di Indonesia.

Image result for Prabowo dan Pak SBY komplek parlemen

“Ada kehendak dan keinginan agar Pak Prabowo kembali diusung terutama capres 2019,” terangnya.

Muzani mengklaim, 4 partai yang walkout saat pengambilan keputusan RUU Pemilu, yakni PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat mulai membicarakan arah dukungan kepada Prabowo. Oleh karenanya, Prabowo dan SBY akan bertemu untuk melakukan penjajakan koalisi.

Image result for Prabowo dan Pak SBY komplek parlemen
Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

“Tapi paling tidak di dalam koalisi 4 partai yang kemarin sama sama kita WO dalam UU pemilu terus terang pembicaraan itu belum secara nyata mengarah seperti itu,” klaimnya.

Anggota Komisi I DPR ini memprediksi peta koalisi baru akan terlihat pada akhir tahun 2017. Dengan demikian, partai-partai diharapkan memulai pembicaraan soal arah dukungan di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau akhir tahun ini atau awal tahun depan sudah tergambar pembicaraan-pembicaraan yang di sana sudah harus dilakukan dari sekarang. Sekalipun pembicaraan final itu belum tentu menggambarkan apa yang dibicarakan hari ini,” imbuhnya.

Partai Gerindra sendiri masih dalam tahap meminta kesediaan Prabowo untuk kembali diusung sebagai capres. Muzani menilai, Prabowo masih menunggu dinamika politik terkini sebelum memberikan keputusan.

“Jawabannya beliau ini yang sedang kami tunggu sampai sekarang. Belum ada jawaban beliau. Tapi insya allah beliau tetap kuat dan sehat,” pungkasnya.

 

 

Sumber Berita Pertemuan Prabowo Dan SBY Bahas Soal Pilpres 2019 : Merdeka.com