Polisi Temukan Amplop dari Massa Demo Ricuh, Fadli Zon: Hoax Semua

Polisi Temukan Amplop dari Massa Demo Ricuh, Fadli Zon: Hoax Semua

Polisi Temukan Amplop dari Massa Demo Ricuh, Fadli Zon: Hoax Semua

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak percaya atas penemuan amplop dari massa yang diamankan. BPN menyebut penemuan itu hoax.

“Halah…, itu hoax semua. Mana ada?” ujar anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Fadli pun lantas menyinggung soal 400 ribu amplop yang ditemukan dalam Pemilu 2019.

“Amplop itu yang mau pemilu, yang mau pilpres, pileg, ada 400 ribu amplop tuh baru ada. Saya kira nggak ada ini,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, massa demo ricuh di Jakarta semalam diketahui datang dari luar Jakarta. Dari massa yang diamankan, didapati mereka membawa amplop berisi uang.

“Ada 1 ambulans ada logo partainya itu penuh dengan batu dan alat-alat. Sudah kami amankan. Ada juga kami geledah massa-massa itu ada amplop dan uangnya, sudah disita, Polda Metro Jaya sedang mendalami,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka, Jakarta Pusat, hari ini.

Yang terkini, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebutkan nominal uang yang diamankan dalam amplop dari massa tersebut. Tito menyebut massa yang terlibat dalam kericuhan mengaku dibayar.

“Yang diamankan (di Petamburan) ini, termasuk yang di depan Bawaslu ditemukan pada mereka amplop yang berisi uang totalnya Rp 6 juta yang terpisah amplopnya, mereka mengaku ada yang bayar,” kata Tito di kantor Kemenko Polhukam.

 

Baca juga: Tangkap Provokator, Kapolri Sebut Total Uang Ada Rp 6 Juta, Mereka Ngaku Dibayar

Baca juga: Polisi Amankan Amplop Berisi Uang dari Massa Demo Ricuh di Jakarta

 

Sumber Berita Polisi Temukan Amplop dari Massa Demo Ricuh, Fadli Zon: Hoax Semua: Detik.com