Polisi Tetapkan Kivlan Zen Sebagai Tersangka Kasus Senjata Api Ilegal

Polisi Tetapkan Kivlan Zen Sebagai Tersangka Kasus Senjata Api Ilegal

Polisi Tetapkan Kivlan Zen Sebagai Tersangka Kasus Senjata Api Ilegal

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen ditetapkan sebagai tersangka kasus senjata api ilegal. Hal tersebut diungkapkan oleh kuasa hukum Kivlan Zen yakni Djuju Purwantoro.

“Bapak Kivlan Zen ini semenjak sekitar sore tadi sekitar jam 16.00 WIB dimulai pemeriksaanya oleh pihak penyidik yang diawali sebenarnya dengan penangkapan ya,” kata Djuju kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (30/5/2019) dini hari.

Djuju menyebut, status kliennya naik sebagai tersangka sejak Rabu (29/5/2019) ketika diperiksa di Polda Metro Jaya. Meski demikian, hingga saat ini Djuju menapik jika Kivlan memiliki senjata api ilegal.

“Status Pak Kivlan pada sore dan tengah malam ini juga sudah dinyatakan tersangka walaupun tidak secara langsung Pak Kivlan itu memiliki atau menguasai senjata api,” tambahnya.

Djuju menambahkan, Kivlan tidak memiliki senjata ataupun menyimpannya. Seorang rekan Kivlan lah yang bekerja dengan Kivlan yang memiliki senjata api tersebut.

“Ini kaitannya adalah karena adanya tersangka saudara Kurniawan atau Iwan dan kawan-kawan begitu tentang kepemilikan senjata api secara tidak sah. Dalam hal ini ada seseorang yang bernama Armi. Armi ini baru saja ikut bekerja paruh waktu bersama atau ikut Pak Kivlan Zen itu baru sekitar 3 bulanan juga termasuk salah satu tersangka pemilik penggunaan senjata api tanpa secara tidak sah,” papar Djuju.

Diketahui, Polri telah menetapkan enam orang tersangka kelompok pemilik senjata api yang ikut berniat menunggangi aksi 22 Mei yakni HK, HZ, IF, TJ, AD, AF alias Fifi. Mereka mengincar 4 pejabat negara dan 1 pimpinan lembaga survei swasta.

HK diduga dibayar Rp 150 juta untuk mencari martir dan membeli senjata oleh seseorang yang belum diungkapkan kepolisian itu dianggap merupakan mastermind kelompok ini.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Polisi Bernarkan Kivlan Zen Jadi Tersangka Kasus Dugaan Makar

 

Sumber Berita Polisi Tetapkan Kivlan Zen Sebagai Tersangka Kasus Senjata Api Ilegal: Suara.com