Ribuan Pekerja Se Jawa Timur Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Alasannya

Ribuan Pekerja Se Jawa Timur Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Alasannya

Ribuan Pekerja Se Jawa Timur Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Alasannya

Ribuan pekerja dari berbagai daerah di Jawa Timur berikan dukungan kepada Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Dukungan tersebut disampaikan dalam acara HUT ke-46 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo.

“Kenapa kami memilih Jokowi-Ma’ruf Amin, karena sudah terbukti memudahkan masyarakat dan termasuk pekerja di seluruh Jawa Timur,” kata Ketua DPD SPSI Jawa Timur Achmad Fauzi kepada wartawan usai merayakan ultah SPSI di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (3/3/2019).

Fauzi mengatakan itu terbukti banyak pembangunan infrastruktur yang sudah banyak di nikmati oleh masyarakat, terutama ruas jalan tol. Dengan contoh masyarakat Madiun yang mau ke Surabaya hanya butuh waktu 2,5-3 jam. Selain itu juga jalan-jalan tol di luar Jawa juga hampir selesai.

“Meskipun begitu kami mengharapkan kepada Jokowi apabila memimpin kembali. Kami tetap akan mengajukan agar PP 78 (tentang pengupahan) itu direvisi,” tambah Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi menjelaskan apabila ada masyarakat yang berpendapat apabila Jokowi-Ma’ruf Amin memimpin negara ini mengalami kemunduran itu tidak benar. Karena terbukti masyarakat dan pekerja di Jawa Timur selama Jokowi memimpin tetap sejahtera.

“Insyaalllah dengan dukungan dari ribuan pekerja seluruh Jawa Timur Jokowi-Ma’ruf Amin akan kembali memimpin,” jelas Fauzi.

Sementara itu Sukirman (28) salah satu pekerja asal Gresik mengaku tetap akan mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, lantaran upah pekerja di Gresik sudah cukup. Dengan UMK Rp 3,8 juta menurutnya sudah cukup lumayan buat pekerja, dibandingkan sebelum Jokowi menjadi presiden.

Gubernur Khofifah hadir dalam ultah SPSI

“Apapun yang terjadi Jokowi-Ma’ruf Amin menjadi pilihan kami. Karena sudah terbukti menjadi pemimpin rakyat kecil, dan sangat memperhatikan pekerja,” kata Sukirman.

Hal yang sama disampaikan Riswanto (35), pekerja asal Pasuruan. Riswanto mengatakan pihaknya mendukung Jokowi lantaran kesejahteraan pekerja sudah cukup lumayan. Salah satunya gaji pekerja di perusahaan hampir semuanya memenuhi upah minimum kota dan kabupaten yakni sekitar Rp 3,8 juta

“Hampir keseluruhan perusahaan di Pasuruan upah pekerja sudah memenuhi UMK,” kata Riswanto.

Riswanto menjelaskan, selain upah, para pekerja saat ini juga sudah mendapatkan layanan kesehatan di perusahaannya masing-masing. Pihaknya berharap ke depannya semoga layanan-layanan tersebut akan lebih baik lagi.

“Selain upah, saat ini layanan kesehatan di perusahaannya masing-masing sudah cukup lumayan,” jelas Riswanto.

Sementara itu, Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roslani mengatakan bahwa kedatangannya ke Sidoarjo mewakili Presiden Jokowi. Rosan mengaku sering mengikuti kunjungan-kunjungan Jokowi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Kami saat mendampingi bapak Jokowi di dalam negeri maupun luar negeri. Beliau selalu menanyakan kondisi para pekerja Indonesia. Jadi Bapak Jokowi ini sangat perhatian kepada pekerja, dan kami tetap terus mendukung aspirasi pekerja seluruh Indonesia,” kata Rosan.

HUT ke-46 SPSI juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Ketua Kadin Indonesia Rosan Perkasa Roslani, wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Saifuddin, dan Ketua DPRD Sidoarjo Sulamun Hadi Nurmawan.

 

 

Baca juga : Relawan Jokowi dari 22 Negara Eropa Gelar Deklarasi Dukungan di Den Haag

 

 

Sumber berita Ribuan Pekerja Se Jawa Timur Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Ini Alasannya : detik