Ridwan Kamil Pamerkan Desain Sirkuit Balap Motor dan Mobil di Bandung

Ridwan Kamil Pamerkan Desain Sirkuit Balap Motor dan Mobil di Bandung

Ridwan Kamil Pamerkan Desain Sirkuit Balap Motor dan Mobil di Bandung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memamerkan rancangan sirkuit modern untuk balap motor dan mobil yang akan dibangun di Gedebage, Kota Bandung. Emil berharap dengan adanya sirkuit ini, tak ada lagi balap liar di Bandung.

“Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147. Juga museum otomotif,” ucap Ridwan Kamil di Instagramnya, @ridwankamil, Kamis (6/7).

Pembangunan Sirkuit di Bandung
Pembangunan Sirkuit di Bandung. (Foto: Instagram @ridwankamil)

Emil menggandeng komunitas otomotif di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 1982, XTC yang berarti Exalt To Coitus. Sambil kelakar, Emil menyebut sirkuit itu akan mempunyai 16 tikungan.

“Terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pak Wali sebanyak 16 kali di masa lalu,” ucap bakal calon Gubernur Jabar itu.

“Doakan lancar dan tidak ada lagi balapan liar di tengah kota, kecuali kamu adalah Vin Diesel,” tutup Emil.

https://www.instagram.com/p/BWM1EgujgR8/

Sebelum mempublikasikan rancangan modern itu, Emil sudah menerima audiensi dari XTC pada Selasa (4/7). Tak dirinci soal poin kerja sama dimaksud termasuk pemanfaatan sirkuit setelah selesai dibangun.

Ide membangun sirkuit sudah lama dibicarakan bahkan sejak Emil menjabat sebagai Wali Kota. Alasannya karena perlu disediakannya tempat untuk menyalurkan minat para pemuda dan remaja Bandung yang senang balapan.

Sebagaimana diketahui, Bandung dikenal dengan banyaknya komunitas otomotif yang kreatif. Meski tak sedikit yang dianggap hanya geng motor dengan konotasinya yang negatif, balap liar dan lainnya.

Berikut inilah video design sirkuit Bandung Lautan Api

https://www.youtube.com/watch?v=9X2ulJoE4U4

 

 

Sumber Berita Ridwan Kamil Pamerkan Desain Sirkuit Balap Motor dan Mobil di Bandung : Kumparan.com