Saat Prabowo-Sandi Rayakan Kemenangannya di Provinsi Aceh

Saat Prabowo-Sandi Rayakan Kemenangannya di Provinsi Aceh

Saat Prabowo-Sandi Rayakan Kemenangannya di Provinsi Aceh

Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengunjungi Provinsi Aceh untuk menggelar syukuran kemenangan keduanya di provinsi ujung barat Indonesia itu. Keduanya ditemani Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Saya bersama Pak Prabowo ke Aceh. Karena kami ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Aceh yang telah mempercayai mereka,” ujar Sandi di Nergi Cafe & Tradisional Food, Lamsayeun, Aceh, Jumat (3/5).

“Suara pasangan Prabowo-Sandi di Aceh, katanya mencapai 91 persen dan di 23 Kabupaten/kota di Aceh kita mendapatkan kemenangan. Secara jelas masyarakat Aceh menginginkan perubahan,” tambahnya.

Keduanya juga menunaikan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, dan tiba sekitar pukul 12.15 WIB. Prabowo-Sandi kompak mengenakan baju koko putih dan peci hitam. Usai mengambil wudu, keduanya langsung diarahkan ke saf paling depan.

Capres cawapres no urut 02 Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Salahudin Uno (kedua kanan) melaksanakan salat sunnah sebelum ibadah salat jumat pada kunjungannya ke Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019). Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Tampak Prabowo-Sandi didampingi Ketua Umum Gerindra Aceh, TA Khalid. Mereka lalu menunaikan salat tahiyatul masjid.

Pekik takbir dan teriakan “Prabowo Presiden” pun terdengar dari dalam masjid Raya Baiturrahman. Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, para jemaah langsung menemui paslon 02 Prabowo-Sandi yang berada di saf paling depan.

Pantauan kumparan, setelah melaksanakan ibadah sekitar pukul 13.30, para jemaah mendadak berkumpul membentuk kerumunan. Begitu pula jemaah yang berada di luar ikut masuk ke dalam masjid.

Acungan dua jari, pekik takbir, hingga teriakan “Prabowo Presiden” riuh dari dalam masjid. Para jemaah tampak berdesak-desakan sambil menghidupkan gawai merekam momen kehadiran Prabowo-Sandi.

“Allahuakbar, hidup presiden, Prabowo presiden,” teriak para jemaah.

Salah seorang jemaah, Saleh, mengaku bahagia dapat melihat langsung paslon pilihannya itu. Ia senang menyaksikan Prabowo-Sandi berbaur bersama masyarakat Aceh melaksanakan salat bersama.

“Saya sangat senang sekali. Prabowo menang di Aceh. Hari ini dia langsung salat bersama masyarakat Aceh. Hidup, presiden!” ucapnya pada kumparan.

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disematkan kain ulen oleh penari guel saat tiba di posko BPN Prabowo-Sandi, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019). Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Usai salat Jumat, keduanya lalu menuju ke kantor Badan Pemenangan Daerah (BPD) Lampriet untuk merayakan kemenangan mereka di Aceh. Dalam sambutannya, Prabowo mengaku bersyukur dan berterima kasih karena masyarakat Bumi Serambi Makkah banyak yang mempercayakan pilihannya kepada mereka.

“Terima kasih atas dedikasi kalian, semangat kalian, kesetiaan kalian. Terima kasih atas keberanian kalian, kami merasa sangat dihormati oleh rakyat Aceh,” ujar Prabowo saat memberikan kata sambutan di kantor Badan Pemenangan Daerah (BPD) Lampriet, Kota Banda Aceh, Jumat (3/5).

Suara takbir dan teriakan ‘Prabowo presiden’ kemudian bergemuruh di kantor BPD. Prabowo meyakini bahwa kemenangannya tak hanya di Aceh, namun hampir di seluruh Indonesia.

“Tidak hanya rakyat Aceh, hampir seluruh rakyat Indonesia mendukung kami,” ucapnya.

Capres cawapres no urut 02 Prabowo Subianto menyapa warga seusai melaksanakan ibadah salat jumat pada kunjungannya ke Aceh di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (3/5/2019). Foto: ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Prabowo mengaku Indonesia sedang dalam keadaan cukup memprihatinkan karena ada sekelompok orang yang mencoba mengelabui rakyat. Meski jumlahnya tidak banyak, namun kelompok tersebut terus berusaha membohongi dan mengancam rakyat.

“Mereka mengira rakyat Indonesia semuanya bisa dibohongi, dibodohi, diancam, diitimidasi atau disogok, ternyata tidak bisa. Rakyat Indonesia bukan rakyat yang bisa dibohongi terus menerus,” tambahnya.

Ketum Gerindra itu meyakini rakyat Indonesia akan menentukan sikap mereka sendiri. Sebab, kata Prabowo, masyarakat tidak mau dijajah kembali.

“Rakyat Indonesia saya yakin dan percaya pada saatnya akan menentukan sikapnya sendiri. Rakyat berdaulat, rakyat tidak mau dijajah kembali,” imbuhnya.

Prabowo juga meminta masyarakat Aceh untuk terus mengawal proses Pilpres 2019 hingga final. Sebab menurutnya, Aceh adalah inspirasi bagi seluruh rakyat di Indonesia.

Capres nomor urut 02 Prabawo Subianto saat menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada rakyat Aceh atas unggulnya suara pasangan Prabowo-Sandi di Bumi Serambi Mekkah. Foto: Zuhri Noviandi/kumparan

“Dari dulu rakyat Aceh memang berani, rakyat yang tidak mau tunduk (ke penjajah) dan telah menyumbang terhadap kemerdekaan Indonesia. Hari ini saya datang untuk mengucapkan terimakasih kami (Prabowo-Sandi) atas gigihnya rakyat Aceh dan kepercayaan begitu besar,” pungkasnya.

Per Jumat, hasil Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pilpres 2019 di Aceh menunjukkan Prabowo-Sandi unggul telak dibanding Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Paslon 02 itu meraih 85,12 persen atau 1.751.547 suara, sementara paslon 01 berada di angka 14,88 persen atau 306.147 suara. Situng itu bisa dilihat di website KPU.

Sedangkan secara nasional, perolehan suara sementara di Situng KPU pada pukul 12.31 WIB, Jokowi-Ma’ruf memimpin di angka 55,95 persen, sedang Prabowo-Sandi 44,05 persen. KPU menjadwalkan menetapkan pemenang Pilpres 2019 pada 22 Mei.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Beda dengan Ijtimak Ulama, Ini 8 Rekomendasi Multaqo Ulama, Habaib dan Cendikiawan

 

Sumber Berita Saat Prabowo-Sandi Rayakan Kemenangannya di Provinsi Aceh: Kumparan.com