Salat Tarawih Lanjut Terus Walau ada Upaya Teror di Masjidil Haram

Salat Tarawih Lanjut Terus Walau ada Upaya Teror di Masjidil Haram

Salat Tarawih Lanjut Terus Walau ada Upaya Teror di Masjidil Haram

Rencana serangan bom bunuh diri ke Masjidil Haram, Arab Saudi, berhasil digagalkan oleh Kepolisian setempat. Lima terduga pelaku teror telah berhasil diamankan.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (24/6/2017), mengacu pada live broadcast dari Al Arabiya News Channel, aktivitas ibadah di Masjidil Haram tak terganggu meski ada serangan tersebut. Jemaah tengah melaksanakan salat Tarawih kala itu.

Lima terduga pelaku yang diamankan terdiri dari 4 pria dan 1 wanita. Mereka ditangkap setelah terjadi baku tembak dengan petugas di lokasi persembunyian mereka.

Lokasi baku tembak terduga pelaku dan petugas keamanan (Foto: Dok. Reuters (Saudi News Agency))

Dalam pernyataan di televisi, Kementerian Dalam Negeri Saudi menyatakan ada tiga sel yang telah menyiapkan serangan terhadap jemaah dan pasukan keamanan di Masjidil Haram. Rencana serangan tersebut sengaja dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri.

Penyerangan berupa bom bunuh diri yang berhasil digagalkan tersebut terjadi pada Jumat (23/6) malam waktu setempat. Meski telah ditangkap 5 terduga pelaku, namun petugas masih belum dapat memastikan siapa otak dari serangan tersebut.

Sebelumnya, seorang pria yang diduga merencanakan serangan ke Masjidil Haram tewas meledakkan dirinya sendiri. Sebelum meledakkan diri, pria itu sempat terlibat baku tembak dengan pihak keamanan.

Ledakan itu menyebabkan sebagian bangunan tempat pria pelaku bom bunuh diri itu bersembunyi. Ledakan itu juga melukai enam jemaah dan lima petugas keamanan.

 

Baca juga : 7 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Pakistan

 

 

Sumber berita Salat Tarawih Lanjut Terus Walau ada Upaya Teror di Masjidil Haram : detik