Lagi-Lagi Ahok Temukan Yang Menyumbat Gorong-Gorong Merupakan Sampah Kabel Listrik

ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku menemukan kembali sampah kulit kabel yang menyumbat gorong-gorong di Jalan Gatot Subroto. Hal ini dia ungkapkan seusai meresmikan cagar budaya Makam Mbah Priok di Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2017).

sampah kabel

“Ditemukan lagi sumbatan kabel-kabel listrik. Kulit kabel ketemu lagi di daerah Gatot Subroto,” ujar Ahok.

Ahok menyebut, kulit kabel itu lah yang membuat genangan di Jakarta kembali terjadi saat musim hujan ini di sekitar Jalan Gatot Subroto.

Awalnya, Ahok mengaku curiga karena selama ini kawasan Gatot Subroto tidak pernah tergenang air. Dia pun kembali membongkar gorong-gorong dan kaget atas temuan sampah kabel itu. Pasalnya, ia memperkirakan dengan pembersihan berkala seharusnya tidak ada lagi kulit kabel yang bisa ‘terbuang’ di gorong-gorong.

sampah kabel

Dengan bantuan para petugas Pengelolaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye, Ahok mendapati adanya sumbatan-sumbatan serupa dengan tahun lalu. Kulit kabel menyumbat aliran air dalam gorong-gorong.

“Gatot Subroto enggak pernah tergenang masak tergenang. ITC Fatmawati, dulu sudah pernah tergenang. Kita bongkar, sejak itu ITC nggak pernah lagi tergenang. Kemarin tergenang lagi, ada kulit kabel lagi,” ujar Ahok gusar.