Sandi Berterimakasih Kemendagri Batal Coret Anggaran Tim Gubernur

Sandi Berterimakasih Kemendagri Batal Coret Anggaran Tim Gubernur

Sandi Berterimakasih Kemendagri Batal Coret Anggaran Tim Gubernur

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan tim Kemendagri untuk membicarakan anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). Dia menyebut Kemendagri batal mencoret anggaran tim tersebut dari APBD DKI Jakarta 2018.

“(Anggaran tim gubernur) sepertinya, kelihatannya nggak (dicoret) ya. Ada jelas titik temu dan alhamdulillah,” kata Sandiaga usai menghadiri car free day di Rawamangun, Jl Pemuda, Jakarta Timur, Minggu (24/12/2017).

Sandiaga menuturkan Kemendagri memiliki pandangan betapa pentingnya tim gubernur itu. Kata dia, Kemendagri memandang perlu tim gubernur untuk memastikan visi dan misi Pemprov DKI Jakarta selama kepemimpinan Anies Baswedan terwujud.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang melihat memang perlunya, hadirnya, deliver seperti UKP4 (Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan), seperti unit-unit lain yang diharapkan bisa memastikan kinerja pemerintah itu bisa tercapai dan terwujud,” papar Sandiaga.

Pencoretan nomenklatur TGUPP dari APBD DKI Jakarta tahun 2018 diketahui dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kata Anies, Kemendagri bukan mengurangi anggaran atau jumlah personelnya tapi mencoret nomenklaturnya.

“Memang ada keanehan di sini, yang dicoret bukan dananya, TGUPP-nya. Jadi aneh. Bayangkan, sebuah institusi yang sudah berjalan beberapa tahun di era Pak Jokowi, di era Pak Basuki, di era Pak Djarot, mendadak di era kami tidak boleh. Kami sedang mencoba mengerti, ada apa ini dengan kemendagri?” ujar Anies, di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2017).

 

 

Baca juga : Anies: Pemprov DKI Jalan Terus Walau Kemendagri Tak Mendukung

 

 

Sumber berita Sandi Berterimakasih Kemendagri Batal Coret Anggaran Tim Gubernur : detik.com