Sebut Prabowo Unggul di Jatim, Amien Rais Diajak Adu Data oleh Machfud di Tugu Pahlawan

Sebut Prabowo Unggul di Jatim, Amien Rais Diajak Adu Data oleh Machfud di Tugu Pahlawan

Sebut Prabowo Unggul di Jatim, Amien Rais Diajak Adu Data oleh Machfud di Tugu Pahlawan

Amien Rais diajak buka-bukaan data terkait pernyataannya yang menyebut suara Prabowo unggul di Jatim. Dengan saling membuka data, diharapkan ada transparansi dan tidak asal klaim yang bisa menyesatkan persepsi publik.

Ajakan tersebut disampaikan TKD Jatim setelah video viral pernyataan Amien Rais di berbagai grup percakapan dan media sosial. Di video itu, Amien mengklaim Prabowo menang di Jatim.

“Jadi begini, kami menghormati Pak Amien Rais sebagai tokoh senior. Tapi, dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mengajak untuk buka-bukaan data saja. Kan Pak Amien bilang punya real count tiga lembaga, mana itu datanya ayo dibuka. Kami juga punya data resmi dari rekapitulasi C1, semuanya valid,” ujar Ketua TKD Jatim Machfud Arifin, Sabtu (20/4/2019).

Machfud mengajak Amien Rais untuk saling membuka data, bahkan jika perlu di lapangan terbuka. “Bisa di Tugu Pahlawan, sekalian biar masyarakat menilai semua manuver-manuver 02 yang menyesatkan publik ini. Nanti biar kami siapkan tenda dan layar besar di Tugu Pahlawan. Pak Amien Rais tinggal datang saja bawa datanya,” kata Machfud.

Image result for Ketua TKD Jatim Machfud Arifin
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin

Mantan Kapolda Jatim itu menambahkan, berdasarkan data rekapitulasi C1 yang dikumpulkan dari saksi di seluruh TPS di Jatim, Jokowi memperoleh lebih dari 68 persen suara.

“Ini data real count, sudah hampir 100 persen seluruh TPS masuk. Pak Jokowi dapat lebih dari 68 persen di Jatim, bahkan trennya naik. Kami masih hitung data yang terus masuk,” ujarnya.

Data-data tersebut, sambung Machfud, secara berkala dipublikasikan di Posko TKD Jatim di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya. Media massa juga bisa melihat bebas di layar dan televisi yang disediakan.

“Tak lupa, sebagai wujud syukur, tersedia berbagai makanan khas Jawa Timur bagi siapa pun yang datang ingin mengecek data. Kami sangat terbuka, transparan, enggak asal klaim. Kalau Pak Amien Rais bersedia buka datanya, kami senang sekali. Janjian saja kapan mau ke Tugu Pahlawan,” pungkasnya.

Dalam video tersebut Amien Rais mengatakan,

“Saudara-saudaraku terutama di Jawa Timur. Kan semua yang menghitung, bukan hanya quick count lagi, (ini) real count tiga lembaga yang diakreditasi oleh Bawaslu mengatakan, ini sebuah rahmat minallah, ternyata 02 itu menang di Jawa Timur. Bukan Madura, bukan Banyuwangi, bukan Situbondo, seluruh Jawa Timur kita menang sudah 50 persen lebih. Insya Allah. Merdeka!

Jadi si Joko ini cuma menang di Jawa Tengah, Bali, NTT, kemudian daerah kecil-kecil, Yogyakarta juga menang. Lainnya alhamdulillah (Jokowi) kalah semua.

Sehingga kita Insyalallah 20 Oktober dilantik Prabowo-Sandi, kita bangun kembali negeri ini. Yang salah masuk penjara. Yang tobat diadili tapi tetap hukum ditegakkan”

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/s7T8eBbX1Rc

 

Baca juga: Amien Rais Sindir Tokoh Safety Player dan Peragu, Andi Arief: Nggak Usah Nantang SBY

 

Sumber Berita Sebut Prabowo Unggul di Jatim, Amien Rais Diajak Adu Data oleh Machfud di Tugu Pahlawan:  Detik.com