Sejumlah Pemuda Diseruduk Mobil dan Dikeroyok, 1 Tewas, Pelaku Diduga Oknum TNI

Sejumlah Pemuda Diseruduk Mobil dan Dikeroyok, 1 Tewas, Pelaku Diduga Oknum TNI

Sejumlah Pemuda Diseruduk Mobil dan Dikeroyok, 1 Tewas, Pelaku Diduga Oknum TNI

Sejumlah pemuda yang tengah duduk-duduk di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat diserang oleh sekelompok orang yang menggunakan mobil. Serangan itu dilakukan dengan menyerudukkan mobil ke para korban.

Kejadian itu terjadi pukul 02.30 WIB, Minggu (18/6/2017). Saat itu sejumlah pemuda sedang duduk-duduk di belakang Patung Ondel-ondel Jl Benyamin Sueb, Kemayoran.

Tiba-tiba ada mobil Toyota Ayla yang melintas secara contaflow dan langsung bergerak mendekat secara cepat ke pemuda yang tengah duduk-duduk tersebut.

“Mobil melawan arus dan menyerang pemuda yang sedang berkumpul dan menabrak korban hingga luka parah,” kata Kapolres Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto, Minggu (18/6/2017).

Aksi teror belum berhenti di situ. Mobil itu kemudian mengejar salah seorang pemuda yang tengah lari.

“Kemudian menabrak kembali pemuda lainnya hingga terlindas, korban meninggal dunia,” ujar Suyudi.

Selain penabrakan, sekelompok pelaku juga melakukan pengeroyokan terhadap korban. “Juga pengeroyokan,” kata Suyudi.

Kepada para korban, pelaku mengaku sebagai anggota TNI.

“Dugaannya pelaku anggota TNI yang tidak terima karena temannya dibacok,” kata Kapolres Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto, Minggu (18/6/2017).

Dugaan itu bersumber dari kesaksian saksi di lapangan. Diduga, pria yang mengaku sebagai anggota TNI itu tidak diterima temannya ditusuk.

“Teriak-teriak tidak terima temannya ditusuk. Saksi di TKP melihat semua pelakunya cepak-cepak dan mengaku anggota TNI,” ujar Suyudi.

Teriakan itu dilontarkan para pelaku sebelum korban bernama Adrian diseruduk mobil dan dipukuli.

“Jadi korban TNI juga ada,” kata Suyudi.

Korban meninggal bernama Abdul Kosim sedangkan korban luka parah atas nama Adrian Dwi Nanda.

Sekitar empat jam sebelum kejadian itu, terjadi penusukan terhadap anggota TNI di tempat yang berdekatan.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolres Jakpus Kombes Suyudi Ario Seto, penusukan itu terjadi sekitar pukul 23.47 WIB, Sabtu (17/6/2017) malam di belakang patung Ondel-ondel, Kemayoran Jakarta Pusat.

Korban dalam kejadian ini adalah anggota TNI bernama Prada Ananda Puji Santoso. Saat itu, Prada Ananda tengah duduk-duduk di lokasi. Tiba-tiba ada sekelompok orang yang tengah melakukan aksi Sahur On The Road (SOTR) menghampiri dan berteriak dengan kata-kata kasar.

“Kemudian saksi Prada Ananda mengampiri pihak sahur on the road dan menanyakan maksudnya apa teriak kasar. Lalu dua orang dari pihak sahur on the road mengeluarkan celurit,” ujar Suyudi.

Melihat celurit dikeluarkan, Prada Ananda bergerak menghindar. Namun pelaku terus mengejar dan melukai Prada Ananda.

“Ditusuk dari belakang mengenai pinggang kiri dan terjatuh di depan saksi, pihak saksi menolong Prada Ananda dibantu oleh AKP Ninggor Gultom (Kanit Intel Polsek Kemayoran) dibawa ke RS Hermina Kemayoran,” ujar Suyudi.

Kemudian rekan Prada Ananda yang tidak terluka, kembali ke lokasi kejadian. Sedangkan Prada Ananda ditemani AKP Ninggor dan rekan Prada Ananda. Sempat terjadi informasi simpang siur saat para rekan Prada Ananda hendak kembali ke RS namun tidak menjumpai Prada Ananda.

 

Baca juga : Sahur on The Road Berubah Jadi Ajang “Setan on The Road”

 

 

Sumber berita Sejumlah Pemuda Diseruduk Mobil dan Dikeroyok, 1 Tewas, Pelaku Diduga Oknum TNI : detik