Sekjen PBB Saksi Saat Prabowo Tinju Meja di Depan Ulama

Sekjen PBB Saksi Saat Prabowo Tinju Meja di Depan Ulama

Sekjen PBB Saksi Saat Prabowo Tinju Meja di Depan Ulama

Mantan anggota dewan penasihat Persaudaraan Alumni (PA) 212 Usamah Hisyam menyatakan ada sejumlah saksi yang melihat Prabowo Subianto meninju meja dalam forum dewan penasihat 212. Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Ferry Noor juga menyatakan hal serupa.

“Iya saya hadir dalam pertemuan itu, mewakili Partai Bulan Bintang (PBB) saya diminta hadir bersama ketua pemenangan presiden saya berdua bersama Pak Sukmo Harsono. Memang Pak Prabowo meninju meja betul,” ujar Afriansyah ketika dimintai konfirmasi, Jumat (17/12/2018).

Pertemuan dewan penasihat PA 212 itu digelar sepekan sebelum forum Ijtimak Ulama. Sebagaimana diketahui, Ijtimak Ulama memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon Presiden.

“Kronologinya itu seingat saya ketika dia kecewa dengan beberapa orang yang dianggap beliau berkhianat begitu. Dalam mengatakan beliau tidak bisa mengaji, kemudian beliau tidak bisa membaca Alquran, kemudian beliau tidak dekat dengan Islam begitu,” tutur Afriansyah.

Menurut Afriansyah, saat Prabowo meninju meja dia tengah merujuk pada orang-orang yang mempertanyakan mengenai keislamannya. Salah satu yang dilihat oleh Prabowo, menurut Afriansyah, adalah Usamah.

Usamah Hisyam

“Jadi intinya penyebab itu, nah yang beliau lihat itu sisi kiri ada Pak Usamah Hisyam sama Syarwan Hamid waktu itu,” tutur Afriansyah.

Afriansyah menyatakan keterangannya ini berdasarkan apa yang benar-benar dilihatnya pada forum tersebut. Untuk diketahui PBB sampai saat ini belum menentukan sikapnya dalam Pilpres 2019. Namun Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra secara pribadi telah menjadi pengacara untuk tim capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ini saya menceritakan kebenaran yang saya lihat dan saya ketahui ya, bukan mengada-ngada. Nggak lama kemudian dilakukan Ijtimak pertama, sebenarnya bukan Ijtimak pertama, Ijtimak ulama di hotek Peninsula kalau gak salah itu ya,” tutur Afriansyah.

Diberitakan sebelumnya, Usamah yang juga merupakan Ketua Umum Parmusi itu sangat yakin dengan apa yang dilihatnya malam itu, Prabowo menurutnya meninju meja hingga lima kali. Jika ada pihak yang meragukannya, Usamah siap bersumpah di masjid dan di atas Alquran.

“Dan kalau kata Damai Lubis itu ilusi saya, saya berani mengajak para ulama yang hadir di situ ya, untuk mengangkat sumpah di Masjid Istiqlal di atas Alquran kalau saya bohong. Saya tantang ulama-ulama yang ada itu, ayo, kalau sampai dia mengatakan tidak benar Prabowo melakukan itu. Kalau Damai Lubis tidak usah dianggap, orang dia nggak hadir, nggak ada. Sama siapa juru bicaranya (Gerindra) itu (tidak usah dianggap karena tidak hadir,” imbuh Usamah.

PA 212, yang mendukung penuh Prabowo sebagai capres, menepis pernyataan Usamah. Kadiv Hukum PA 212 Damai Hari Lubis menyebut Usamah sedang berilusi. Ketua Umum PA 212 Slamet Ma’arif juga menepis Damai perihal tinjuan Prabowo ke meja. Menurut Slamet, Prabowo hanya refleks ketika keislamannya dianggap kurang.

“Bukan memukul meja, tapi gerakan refleks,” sebut Slamet. Juru bicara Front Pembela Islam itu juga menegaskan Prabowo tak pernah mengkhianati umat Islam. Soal apakah tulisan Usamah tendensius kepada Prabowo, Slamet menyerahkan penilaian tersebut kepada publik.

“(Gerakan refleks) menunjukkan keseriusannya walau dituduh Islamnya kurang, tapi dia tidak pernah mengkhianati Islam,” tutur Slamet.

 

 

Baca juga : Prabowo Ramalkan Indonesia Punah Jika Capres 02 Kalah di Pilpres 2019

 

 

Sumber berita Sekjen PBB Saksi Saat Prabowo Tinju Meja di Depan Ulama : detik.com