Nasional

Sekjen Perindon Ahmad Rofiq Beri Sinyal Hary Tanoe Bakal Nyapres

Sekjen Perindon Ahmad Rofiq Beri Sinyal Hary Tanoe Bakal Nyapres

Hary Tanoe, yang juga Ketum Perindo kemungkinan besar akan maju nyapres di 2019. Sinyal ini diberikan Sekjen Perindon Ahmad Rofiq.

Menurut Rofiq, setiap partai tentu memiliki keinginan mengajukan calon dari kalangannya sendiri. Dan Hary Tanoe amat terbuka lebar untuk diusung Perindo maju Capres.

“Sangat terbuka bagi semua partai, tidak hanya Perindo. Semua partai peserta pemilu berpeluang atau mempunya kesempatan mencalonkan diri sebagai Capres dan Cawapres,” kata Rofiq di Jakarta, Sabtu (20/5).

Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq

Rofiq juga menyampaikan mengenai presidential threshold, atau syarat suatu partai untuk mengajukan Capres dan Cawapres. Saat ini aturan tersebut masih dibahas di parlemen.

“Tidak ada dasar pijakan presidential treshold itu harus diadakan karena merujuk aturan di mana MK memerintahkan serentak. Kalau serentak itu bersamaan siapapun menjadi kontestan pemilu 2019 dia berhak mencalonkan diri menjadi Capres,” tegas dia.

“Kalau tidak bersamaan, amanat MK tentu pasti ada ambang batas. Karena ini serentak maka tidak boleh ada aturan lain yang dijadikan pijakan untuk membuat angka angka dalam presidential threshold,”

Deklarasi Partai Perindo untuk Anies-Sandi

Sebelumnya juga Perindo Sesalkan KPI yang Larang Mars Perindo Diputar di 4 TV MNC

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memberikan sanksi teguran tertulis pada empat stasiun televisi, yakni RCTI, Global TV, MNC TV dan INEWS TV. Sanksi diberikan atas pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) yang dilakukan keempat stasiun televisi milik MNC Grup tersebut dalam siaran iklan Partai Perindo.

Tayangan lagu mars Perindo itu dinilai tidak mengikuti ketentuan P3 dan SPS yang menyatakan bahwa program siaran wajib untuk dimanfaatkan demi kepentingan publik dan tidak untuk kepentingan kelompok tertentu.

(Baca juga : SIARKAN KAMPANYE PARPOL, KPI ANCAM CABUT IJIN SIAR 4 STASIUN TV MILIK HARY TANOE)

“Jadi kita memang sangat menyayangkan karena sesungguhnya tidak ada yang dilanggar karena itu komersial iklan,” jelas Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, Sabtu (20/5).

Rofiq melihat, ada tekanan dari luar KPI sehingga mengambil tindakan itu. Selama ini lagu Mars Perindo memang kerap ditayangkan di 4 stasiun televisi itu.

Anak-anak banyak yang hafal lagu mars Perindo ini. Ya memang wajar, karena mars Perindo kerap diputar di 4 Stasiun TV MNC Group. Tapi kini mars Perindo itu dilarang tayang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di TV karena terkait hak publik.

“Itu bagian dari konsekuensi, bagian dari akibat kita menyampaikan. Secara kita mengiklankan lebih masif dan kita juga senang apa yang dilakukan partai itu hal yang dituangkan. Itu juga mendatangkan satu manfaat yang besar kena ke masyarakat,”

“Pasti kalau enggak menguntungkan buat Perindo ya enggak mungkin kita lakulan terus menerus. Artinya apa yang menjadi kampanye partai Perindo tepat sasaran,”

“Kalau KPI bersikap independen saya kira tidak bisa ditekan kita melihat realita bahwa lembaga independen pun masuk dalam tekanan itu. Partai perindo samgat kooperatif kita turunkan, tetapi kita juga mempersoalkan soal surat teguran dan kita lihat ada proses hukum yang dilakukan,” tutup Rofiq.

Sumber Berita Sekjen Perindon Ahmad Rofiq Beri Sinyal Hary Tanoe Bakal Nyapres : Kumparan.com

Mister News

Share
Published by
Mister News

Recent Posts

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi

Yusril Tunggu Arahan Jokowi Pidanakan Amplop Saksi Palsu Prabowo-Sandi Kuasa hukum paslon 01 Joko Widodo…

3 tahun ago

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan?

Saksi Prabowo Diduga Berbohong, Putri Gus Mus Sebut Bisa Kena Pasal Pidana kan? Beti Kristina…

3 tahun ago

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun

Polda Jabar Tangkap Ustaz Rahmat Baequni Terkait Sebar Hoaks Petugas KPPS Diracun Ustaz Rahmat Baequni…

3 tahun ago

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi

Ahok Balas Anies Baswedan soal Penerbitan IMB Pulau Reklamasi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut…

3 tahun ago

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu

Hakim MK Minta Bukti DPT Invalid 17,5 Juta, Tim Prabowo-Sandi Minta Waktu Hakim Mahkamah Konstitusi…

3 tahun ago

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim

Alasan Anies Baswedan Tak Cabut Pergub Reklamasi Ahok Mesti Anggap Tak Lazim Gubernur DKI Jakarta…

3 tahun ago