Selepas Dari Penjara Ahok Ingin Tulis Buku dan Berlibur ke Slovakia

Selepas Dari Penjara Ahok Ingin Tulis Buku dan Berlibur ke Slovakia

Selepas Dari Penjara Ahok Ingin Tulis Buku dan Berlibur ke Slovakia

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan angan-angannya untuk menulis buku tentang pengalamannya selama di penjara. Dia juga ingin melancong ke Slovakia, negara pecahan bekas Checkoslovakia di Eropa Tengah kelak jika sudah keluar dari penjara. Hal itu ia ungkapkan dalam sepucuk surat balasan tertanggal 19 Juni 2017 kepada Ita Mugizanti.

“Surat itu saya terima dari pak pos di kantor sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Duh, sampai deg-degan saya. Gak nyangka banget dia akan balas surat saya,” kata Ita saat dihubungi Detik melalui telepon, Jumat (30/6/2017).

Surat dari Ahok. Foto: Istimewa

Ita, yang menjadi staf lokal di Kedutaan Besar Slovakia sejak 2004, berkirim kartu pos Slovakia tiga hari setelah Ahok dijebloskan ke tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Sebagai warga Jakarta, kata Ita, dalam suratnya ia hanya menyampaikan keprihatian mendalam atas apa yang menimpa Ahok. Dia juga mendoakan agar Ahok tetap sabar selama menjalani hukuman dan menyarankan agar apa yang dilalui selama di Mako Brimob ditulis menjadi buku.

Surat dari Ahok. Foto: Istimewa

“Ah, saya sudah lupa kalau pernah tulis surat karena sudah lebih dari sebulan. Ternyata Pak Ahok membalasnya he-he-he,” ujar Ita.

Selain mengirimkan kartu pos, ia mengaku ikut membeli buku A Man Called #AHOK: Sepenggal Kisah Perjuangan dan Ketulusan. Tak lama setelah mentransfer uang pembelian buku kepada stafnya, ia mendapat kiriman buku bertanda tangan Ahok. Juga dengan kalimat seperti yang dimintanya, “Berjuang Melawan Korupsi dan Berkarya untuk Bangsa Indonesia.”

Berikut ini isi petikan surat lengkap Ahok kepada Ita.

Depok, 19-6-2017

“Untuk Ita

Terima kasih atas perhatian dan dukungannya kepada saya. Saya aminkan untuk doa-doanya. BUku catatan renungan saya akan dibuat nanti setelah saya keluar dari sini.

Sudah pernah ke Slovakia? Kalau ada kesempatan setelah keluar saya mau ke sana, jika banyak orang Indonesia yang mau sponsori he..he..he

Salam BTP

Ahok

 

Baca juga : Ahok Ultah ke-51, Anak Ungkap Kerinduan dan Doa

 

 

Sumber berita Selepas Dari Penjara Ahok Ingin Tulis Buku dan Berlibur ke Slovakia : detik