Setelah Selesai Jalani Hukuman Ahok akan Buat BTP Foundation

Setelah Selesai Jalani Hukuman Ahok akan Buat BTP Foundation

Setelah Selesai Jalani Hukuman Ahok akan Buat BTP Foundation

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diperkirakan akan selesai menjalani masa hukumannya pada 24 Januari nanti. Ada rencana Ahok akan langsung membuat yayasan BTP Foundation.

“Bapak akan launching BTP Foundation,” kata sekretaris Ahok, Ima Mahdiah, saat dihubungi, Selasa (11/12/2018).

Ima mengatakan yayasan ini datang dari ide Ahok sendiri. “(Ide) dari Bapak. Bapak kan di dalam banyak membaca, lewat itu terpikirkan pembuatan yayasan,” ucap Ima.

Yayasan ini nantinya juga bisa digapai masyarakat lewat aplikasi di ponsel pintar. Ima mengatakan pada awalnya, yayasan ini berkonsep untuk kesejahteraan.

Namun tidak menutup kemungkinan, yayasan akan dikembangkan ke bidang lainnya seperti pendidikan dan kesehatan.

“Kita nanti ada aplikasi. Jadi orang yang mau menyumbang bisa lewat aplikasi itu. Jadi misalnya nanti orang-orang, misalkan satu orang ini cuma bisa beli pampers, terus siapa yang mau dikasih, itu bisa dilakukan lewat aplikasi itu,” beber Ima.

“Jadi konsep awalnya ialah kesejahteraan. Nanti kalau sudah banyak masyarakat yang berpartisipasi, makin bagus yayasannya, tidak menutup kemungkinan cakupannya akan bertambah,” imbuhnya.

Ahok Luncurkan Buku ‘Kebijakan Ahok’

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ternyata sibuk dengan buku ‘Kebijakan Ahok’ yang baru saja diluncurkannya. Ahok sibuk menandatangani dan menulis ucapan untuk pembeli bukunya.

Salah satu ucapan Ahok untuk pembeli bukunya kemudian diunggah oleh tim Ahok di Instagram @basukibtp pada Senin (10/12). Ucapan itu ditulis disertai ditandatangani Ahok di salah satu halaman buku ‘Kebijakan Ahok’.

Ucapan yang diposting ditujukan untuk Giovani Jovan Sutisna. Ucapan itu berisikan pesan-pesan bijak dan soal toleransi untuk Giovani

“People ought to be selflessly loving because it is who we are. Humans are made in the image of selfless God; Loving other is what makes us truly human. Menghormati, toleran, bertindak jujur akan dipercaya oleh yang lain, rajin, murah hati akan membuat orang lain bekerja keras untuk kepentingan bersama. May God give you grace and peace. Salam dari Mako Brimob, BTP,” tulis Ahok.

Pesan Ahok untuk Giovani

Permintaan ucapan dari Ahok merupakan salah satu layanan yang ditawarkan bagi para pembeli buku ‘Kebijakan Ahok’. Setiap pembeli buku dapat meminta ucapan dari Ahok yang saat ini masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Depok.

Buku ‘Kebijakan Ahok’ sendiri merupakan buku pertama hasil karya Ahok yang tercurah dari buah pikirannya selama menjalani tahanan di Rutan Mako Brimob. Di dalam buku tersebut, Ahok menuangkan sejumlah kebijakannya saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Misalnya, program kesehatan KPLBH, di mana masyarakat miskin bisa mendapatkan pelayanan dokter pribadi yang bisa dipanggil ke rumah.

Saat ini Ahok masih menjalani pidana penjara di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Dia divonis dua tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Vonis itu dijatuhkan pada 9 Mei 2017, dan di hari yang sama Ahok langsung ditahan.

Ahok sudah dua kali mendapat remisi atau pengurangan masa hukuman. Kini Ahok diusulkan kembali mendapatkan remisi atau pengurangan masa hukuman pada saat Natal nanti, selama 1 bulan. Bila dihitung-hitung, dengan catatan remisi Natal itu diberikan, maka Ahok total mendapatkan remisi selama 3 bulan 15 hari dan akan bebas pada 24 Januari 2019.

 

 

 

Baca juga : Ruhut Sitompul: Ahok Mau Jalani Hukuman Full untuk Beri Contoh

 

 

Sumber berita Setelah Selesai Jalani Hukuman Ahok akan Buat BTP Foundation : detik.com