Soal Dugaan Mahar Politik, La Nyalla Kembali Dipanggil Bawaslu

Soal Dugaan Mahar Politik, La Nyalla Kembali Dipanggil Bawaslu

Soal Dugaan Mahar Politik, La Nyalla Kembali Dipanggil Bawaslu

La Nyalla M Mattalitti diundang Bawaslu Jawa Timur untuk dimintai klarifikasi terkait dugaan mahar politik yang dilakukan Partai Gerindra. Namun La Nyalla memastikan tidak bisa hadir karena posisinya masih berada di luar kota.

“Saya tidak hadir di Bawaslu,” kata La Nyalla kepada detikcom melalui pesan WhatsApp (WA), Senin (15/1/2018).

La Nyalla mengatakan ketidakhadirannya memenuhi undangan Bawaslu Jatim karena posisinya tidak ada di Kota Surabaya.

“Saya masih di luar kota,” jelasnya.

Sebelumnya, Bawaslu Jatim melayangkan surat nomor 011/K.JI/PM.01.01/I/2018 untuk La Nyalla. Surat tersebut sudah dikirimkan Bawaslu Jatim pada Sabtu (13/1/2018). Bawaslu mengundang La Nyalla ke kantor Bawaslu Jatim di Jalan Tanggulangin, Surabaya, hari ini, Senin (15/1) pukul 13.00 WIB.

La Nyalla diundang untuk dimintai klarifikasi terkait isu yang beredar tentang dugaan permintaan mahar dari Partai Gerindra untuk pencalonan La Nyalla sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jatim 2018 senilai Rp 150-170 miliar.

Tudingan mahar politik yang dilontarkan La Nyalla Mattalitti terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto memasuki babak baru. La Nyalla kembali dipanggil Bawaslu Jawa Timur esok hari untuk dimintai klarifikasi.

“Layangkan yang La Nyalla buat besok, Jatim,” ujar Ketua Bawaslu Jatim Abhan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Menurut Abhan, Bawaslu masih dalam tahap awal untuk menyelidiki tudingan La Nyalla. Senin (15/1), La Nyalla dipanggil Bawaslu Jatim, namun tidak datang.

“Kami kan masih melakukan proses klarifikasi pihak-pihak yang melontarkan itu, kemarin sudah kita undang, tapi tidak datang. Ya kita undang lagi,” sebut dia.

Menurut Abhan, keterangan langsung La Nyalla diperlukan untuk menghindari persepsi-persepsi liar di publik. Untuk itu, kehadiran La Nyalla besok, Rabu (17/1), disebutnya sangat diperlukan.

“Ya, klarifikasi. Kita butuh keterangan lebih lanjut dari yang bersangkutan karena baru berita di media. Harus diminta keterangan langsung,” ucap Abhan.

Seperti diketahui, La Nyalla menuding Prabowo meminta mahar hingga miliaran rupiah untuk bisa menjadi cagub Jatim. Meski sudah mengeluarkan dana cukup besar, La Nyalla tetap tidak mendapat rekomendasi dari Gerindra.

Simak juga video dibawah ini:

https://twitter.com/RizmaWidiono/status/953172357002100736

https://twitter.com/ChajanJr/status/953189337314689024

 

(Baca juga: LA NYALLA TUNJUKKAN BUKTI SURAT DUKUNGAN DARI ALUMNI 212 UNTUK PILKADA)

(Baca juga: KLARIFIKASI PERNYATAAN LA NYALLA, BAWASLU AKAN PANGGIL PRABOWO)

 

Sumber Berita Soal Dugaan Mahar Politik, La Nyalla Kembali Dipanggil Bawaslu : Detik.com, Detik.com