Sri Mulyani dan Jam Tangan Merek Timex Murah Miliknya

Sri Mulyani dan Jam Tangan Merek Timex Murah Miliknya

Sri Mulyani dan Jam Tangan Merek Timex Murah Miliknya

Bagi Menteri Keuangan Sri Mulyani, jam tangan adalah benda yang sangat berarti. Kesibukan karena agendanya yang super padat sebagai seorang menteri membutuhkan kedisiplinan waktu.

Rapat internal hingga larut malam, dipanggil Presiden Jokowi ke Istana, menghadiri rapat dengan DPR untuk membahas APBN, sampai lawatan ke luar negeri menjadi agenda rutin bagi seorang Sri Mulyani.

Tentu, jam tangan sangatlah diperlukan untuk mengukur ketepatan waktu. Jika Anda semua mengira jam tangan seorang Sri Mulyani harganya ratusan juta rupiah semacam merek Rolex atau merek Louis Moinet Magistralis yang dibanderol miliaran rupiah, Anda salah besar.

Jam Tangan Sri Mulyani
Jam Tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Timex. Ya, Timex adalah jam tangan yang menjadi pengingat waktu seorang Sri Mulyani selama ini. Harganya? Jika melihat di situs jual beli online Amazon, tak lebih dari 31,31 dolar AS atau hanya Rp 416 ribu (kurs Rp 13.300 per dolar AS).

Alasan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, tersebut sangat sederhana memilih jam tangan murah: memiliki banyak fungsi seperti dual times dan anti air. Sehingga bisa dipakai dalam kondisi apapun

“Saya mau beli jam yang ada dual timer. Saya waktu di Amerika kan sering travel, jadi yang ini jam Indonesia, yang satu jam Amerika. Jadi kalau saya traveling, ada jam Washington di mana suami saya, ada jam di mana saya ada saat itu,” kata Sri Mulyani sambil memperlihatkan jam tangannya saat acara buka puasa bersama di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/6).

Jam Tangan Sri Mulyani
Jam Tangan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Tanpa gengsi, Sri Mulyani mengaku sangat nyaman menggunakan jam tangannya tersebut. Kata dia, jam tangannya enak digunakan untuk kegiatan apapun, bekerja, olahraga yoga atau lari. “Ini murah dan bisa nyala, tuh,” kata Sri Mulyani yang disambut tawa wartawan.

Dalam momen-momen penting, Sri Mulyani memang kerap terlihat selalu menggunakan jam tangan Timex miliknya. Seperti kegiatan konferensi pers, menghadiri putusan MK terkait UU Pengampunan pajak, malam terakhir pelaksanaan pengampunan pajak atau tax amnesty, hingga penandatanganan kerja sama dengan pemerintah Arab Saudi.

“Pasti jam tangan saya lebih murah dari jam tangan kalian, coba deh, ya kan? saya enggak masalah, nyaman kok,” kata Sri Mulyani.

 

Sumber Berita Sri Mulyani dan Jam Tangan Merek Timex Murah Miliknya : Kumparan.com