Tabligh Akbar di Jakut, GP Ansor Ajak Felix Siauw Tanda Tangan Kesetiaan pada Pancasila

Tabligh Akbar di Jakut, GP Ansor Ajak Felix Siauw Tanda Tangan Kesetiaan pada Pancasila

Tabligh Akbar di Jakut, GP Ansor Ajak Felix Siauw Tanda Tangan Kesetiaan pada Pancasila

Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada 25 November 2017 di Masjid An Nashru RW. 09 Perum Gading Griya Lestari Sukapura Cilincing Jakarta Utara direncanakan akan menghadirkan Felix Siauw.

Mengetahui hal itu, GP Ansor Jakarta Utara (Jakut) melakukan tabayyun dan musyawarah (22 Nopember 2017 pukul 17.00 WIB) kepada pihak-pihak terkait atas rencana tersebut. Hadir dalam forum tabayyun tersebut: Camat Cilincing, Kapolsek Cilincing, perwakilan Koramil Cilincing, PCNU Jakarta Utara, PC GP Ansor Jakarta Utara, PAC Ansor Cilincing, PD Muhammadiyah dan tokoh masyarakat jama’ah Masjid Jami’ An Nashru.

Berikut hasil tabayyun dan musyawarah bersama yang dikeluarkan PC GP Ansor Jakut tertanggal 22 November 2017/ 3 Rabi’ul Awal 1439H yang ditanda tangani oleh PC GP Ansor Jakut Drs. Subhan dan Sekretaris Mohamad Huda:

1. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan amaliah dari Nahdlatul Ulama yang sudah diwariskan turun menurun oleh para pendiri NU, maka tidak mungkin Ansor dan Banser melakukan hal yang bertentangan dengan apa yang diwariskan para pendiri NU (membubarkan pengajian, Tabligh Akbar, peringatan Hari Besar Islam).

2. Bersama DKM Masjid An Nashru sepakat mencegah tumbuh kembangnya paham radikalisme yang bertujuan untuk merongrong Pancasila sebagai ideologi Bangsa.

3. GP Ansor, Banser dan DKM Masjid Jami’ An Nashru sepakat bersama sama untuk mensukseskan pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan dilaksanakan hari Sabtu 25 November 2017.

4. Berkomitmen bersama sama dan Ustad Felix Siauw ikut menanda tangani kesetiaan terhadap Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan Undang-Undang Dasar 45 yang akan ditanda tangani seluruh elemen.

5. Panitia Tabligh Akbar menjamin dan segera menghentikan acara tersebut bila konten ceramah bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

Demikian hasilnya harap diperhatikan agar tidak terjadi kesalahpahaman. Apakah Felix masih tetap datang dan mau bekerjasama dan menandatangani? Kita nantikan saja.

 

 

Baca juga : Mulai dari Polres Hingga MUI Tolak Pengajian Felix Siauw di Belitung

 

 

Sumber berita Tabligh Akbar di Jakut, GP Ansor Ajak Felix Siauw Tanda Tangan Kesetiaan pada Pancasila : arrahmahnews.com