Tak Kantongi Izin Pengelola Masjid Istiqlal, Aksi Bela Ulama 96 Jangan Ganggu Jemaah

Tak Kantongi Izin Pengelola Masjid Istiqlal, Aksi Bela Ulama 96 Jangan Ganggu Jemaah

Tak Kantongi Izin Pengelola Masjid Istiqlal, Aksi Bela Ulama 96 Jangan Ganggu Jemaah

Aksi yang diinisiasi oleh alumni 212 yang rencananya akan digelar di Masjid Istiqlal hari ini tak mengantongi izin dari pengurus masjid. Alasannya, ada kajian rutin dari pihak masjid yang biasa dilakukan usai salat Jumat.

“Iya kalau ada demo kan terganggu jemaah. Setiap habis selesai salat Jumat kan ada pendalaman materi. Kalau ada demo kan kasihan jemaah,” kata Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Nasaruddin Umar ketika dikonfirmasi kumparan (kumparan.com), Jumat (9/6).

Menurut Nasaruddin, jemaah Masjid Istiqlal di bulan Ramadhan ini ingin fokus mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Jangan sampai ada kegiatan yang justru mengganggu aktivitas jemaah.

“Di satu sisi kan ada pelihara masjid, apalagi ini kan masjid negara. Ya ini bulan Ramadhan lebih baik kita mengendalikan diri, jangan sampai kita melakukan hal-hal yang secara sadar atau tidak sadar puasa kita menjadi bermasalah,” ungkap dia.

Ia menambahkan, seluruh elemen harus menjaga ketenangan kepada mereka yang mau beribadah di bulan suci ini.

“Mereka datang darimana-mana lho. Mereka kan mau khusyuk beribadah, iktifkah, tapi ternyata mereka mendapatkan sesuatu yang di luar niat mereka kan bisa kecewa. Mereka kan jemaah Masjid Istiqlal ingin menikmati pendalaman materi,” bebernya.

“Kalau ada itu (aksi, -red) kan tegang mereka,” sambungnya.

 

Aksi bela ulama 96 (Foto: Dok. FPI)

 

Baca juga : Pengelola Masjid Istiqlal Tidak Berikan Izin Aksi Bela Ulama 96

 

 

Sumber berita Tak Kantongi Izin Pengelola Masjid Istiqlal, Aksi Bela Ulama 96 Jangan Ganggu Jemaah : kumparan