Tanggapi Soal Banding Jaksa, Ahok: Biar Hukum Berjalan Menemukan Keadilannya

Tanggapi Soal Banding Jaksa, Ahok: Biar Hukum Berjalan Menemukan Keadilannya

Tanggapi Soal Banding Jaksa, Ahok: Biar Hukum Berjalan Menemukan Keadilannya

Perkara yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok belum berhenti meski Ahok sudah menjadi penghuni  tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pengadilan tetap akan memproses kasusnya, karena Jaksa penuntut umum yang tetap mengajukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Menanggapi hal itu, Ahok bersikap tenang, sebagaimana diungkap oleh salah satu anggota tim penasihat hukum Ahok, Teguh Samudera kepada Netralnews.com, saat dihubungi via whatsapp, Rabu (7/6/2017).

“Kalau Jaksa Penuntut Umum  mengajukan banding  ya biarkan saja hukum berjalan menemukan keadilannya, yang semua menjadi tanggung jawab hakim sebagai wakil Tuhan di dunia,” jelas Teguh mengutip pernyataan Ahok.

Dari balik jeruji, Ahok akan memantau perjalanan kasusnya di Pengadilan Tinggi nanti. Soal hasilnya, dia serahkan kepada Tuhan. “Pak Ahok sangat percaya dengan Keadilan Tuhan. Beliau menyerahkan segalanya kepada Tuhan,” katanya.

Apapun yang akan terjadi, Ahok akan menerima dengan ikhlas. “Gusti Allah ora sare, karena begitu besar keyakinannya kepada Tuhan maka segalanya diserahkan kembali kepada Tuhan. Beliau percaya, apapun yang terjadi karena kehendak Tuhan,” tandas Teguh.

 

Baca juga : Ini Susunan Majelis Hakim Banding Perkara Ahok yang Diajukan oleh Jaksa

 

 

Sumber berita Tanggapi Soal Banding Jaksa, Ahok: Biar Hukum Berjalan Menemukan Keadilannya : netralnews