TNI yakinkan Barack Obama aman kalau makan gudeg di Yogyakarta

TNI yakinkan Barack Obama aman kalau makan gudeg di Yogyakarta

TNI yakinkan Barack Obama aman kalau makan gudeg di Yogyakarta

Rencana kedatangan Presiden ke 44 Amerika Serikat, Barack Obama ke Yogyakarta disambut kesiapan dari otoritas keamanan di DIY baik dari Polri maupun TNI. Otoritas keamanan di DIY memastikan kesiapannya untuk menyambut Obama di Yogyakarta.

Image result for Brigjen TNI Fajar Setyawan
Brigjen TNI Fajar Setyawan

“Tugas kita menyambut dengan baik dan memastikan dua hal yakni aman dan nyaman untuk beliau. Sampai saat ini kita belum tahu pasti lokasi yang akan dikunjungi mana saja, tapi mau ke manapun dia ingin pergi misalnya makan gudeg atau lava tour kita akan amankan,” ujar Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Fajar Setyawan, Selasa (27/6).

Image result for Barack Obama di yogyakarta

Fajar menuturkan bahwa pihaknya akan menerjunkan pasukan terbaiknya untuk mengawal keamanan Obama saat di Yogyakarta. Obama sendiri dijadwalkan berada di Yogyakarta pada 28 hingga 30 Juni 2017

“Kita all out. Tentu agar tetap memberi kepercayaan bahwa Yogyakarta aman untuk wisatawan termasuk tamu VVIP juga. Kita menyesuaikan ke mana maunya beliau pergi,” papar Fajar.

Image result for Obama di yogyakarta
TNI Ikut Jaga Obama di Yogyakarta

Fajar menambahkan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti akan kemana saja Obama saat berkunjung ke Yogyakarta. Meskipun demikian, kata Fajar, pihaknya siap mengamankan Obama selama di Yogyakarta.

Sejumlah tempat wisata dikabarkan akan dikunjungi Obama selama berlibur di Yogyakarta. Di antaranya adalah Candi Prambanan, Candi Borobudur, Tebing Breksi, Prambanan dan Puncak Betiti

 

Sumber Berita TNI yakinkan Barack Obama aman kalau makan gudeg di Yogyakarta : Merdeka.com