Usai Bulan Madu, Ahok Minta Indonesia Contek Pembangunan di Jepang

Usai Bulan Madu, Ahok Minta Indonesia Contek Pembangunan di Jepang

Usai Bulan Madu, Ahok Minta Indonesia Contek Pembangunan di Jepang

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyarankan pembangunan di Indonesia harus mencontoh pembangunan di Jepang. Hal itu ia katakan berdasarkan pengamatannya selama bulan madu bersama istri barunya, Puput Nastiti Devi di Jepang, beberapa waktu lalu.

Ahok mengatakan Indonesia sebagai negara berkembang dan masih dalam proses pembangunan harus mencontoh Jepang, salah satunya dalam membangun sistem transportasi yang memiliki jalur sendiri-sendiri seperti jalur kereta layang atau bawah tanah.

“Saya di Jepang, sampai saya videoin, di Jepang saya ketawa, saya enggak mau ngomong siapa, dulu ada yang ngomong ngapain bikin jalan layang dibongkar. Coba liat di Jepang, di Jepang kereta api layang di atas loh,” kata Ahok saat ditemui di rumah dinas Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sambangi rumah Ketua DPRD DKI. (Suara.com/Tio)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sambangi rumah Ketua DPRD DKI. (Suara.com/Tio)

Lebih lanjut, Ahok menganggap Indonesia sebagai negara berkembang seharusnya bersyukur karena bisa belajar banyak dari negara yang sudah maju melalui berbagai kegagalan.

“Kita negara yang terlambat bangun itu justru untung, enggak usah teori baru, nyontek saja kesalahan negara lain,” jelas Ahok.

Untuk diketahui, pada saat pembangunan jalur layang Moda Raya Terpadu (MRT) tahun 2013, Ahok yang saat itu menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI sempat mendapat protes dari warga yang lahannya terkena imbas pembangunan.

Salah satu protes yang diterimanya berasal dari warga di sekitar Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan pada April 2013. Namun Ahok menyebut justru warga tersebut salah karena rumahnua terlalu dekat dengan jalan sehingga melanggar Garis Sepadan Bangunan (GSB).

Dia meyakini warga dengan menjelaskan bahwa MRT akan meningkatkan nilai jual dan menguntungkan masyarakat.

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/T4IJSpvdLtA

 

Baca juga: Ahok Buka Suara soal Banjir di Jakarta: Waspada Banjir, Mari Fokus Bantu Korban

 

Sumber Berita Usai Bulan Madu, Ahok Minta Indonesia Contek Pembangunan di Jepang: Suara.com