Video Habib Taufik Hina Said Aqil Itu Anak Kurang Ajar

Video Habib Taufik Hina Said Aqil Itu Anak Kurang Ajar

Video Habib Taufik Hina Said Aqil Itu Anak Kurang Ajar

Habib Taufiq bin Abdul Qodir Asseggaf  kelahiran Pasuruan, 1969, ini tak pernah menempuh pendidikan formal, namun dari pendidikan ta’lim ke ta’lim.

Habib Abdul Qadir Assegaf, yang tak lain ayahanda Habib Taufiq, menantu Habib Ja’far bin Syaikhan Assegaf, ulama besar Pasuruan yang juga dikenal sebagai salah satu guru Kiai Hamid Pasuruan.

Setelah banyak belajar dari ulama dan habaib yang ada di kota Pasuruan, ia kemudian melanjutkan belajar pada seorang Habib ternama kota Surabaya yakni Habib Umar bin Hasyim Ba’agil. Selama menempuh taklim di Surabaya, selama seminggu di Surabaya dan seminggu kemudian ke Pasuruan. Aktivitas itu ia jalani sampai Habib Umar bin Hasyim Ba’agil wafat.

Related image
Habib Rizieq dan Habib Taufik

Video ini didapat dari forum youtube CERAMAH TERBARU HABIB RIZIEQ

Didalam acara tersebut ada seorang umat bertanya tentang polemik yang terjadi dimedia sosial, karena umat sekarang bingung harus mengikuti siapa?

Beginilah jawaban dari Habib Taufik  bin Abdul Qodir Asseggaf, tentang bagaimana hidup berpancasila sampai menghina Said Aqil sebagai ANAK KURANG AJAR.

Silahkan langsung lihat cuplikan video berikut ini:

https://youtu.be/AsKxgVt03dQ

Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa yang berarti bahwa pancasila menjadi petunjuk atau pedoman diberbagai kegiatan kehidupan untuk mengatur kehidupan bernegara dan berbangsa Indonesia. Sebagai pandangan hidup pancasila juga berfungsi sebagai pegangan hidup, norma, dan pedoman disemua aspek kehidupan mulai dari masyarakan hingga berbangsa Indonesia sebagai mana UUD 1945 dan Pancasila yang menjadi Dasar Negara Republik Indonesia. Dapat disimpulkan bahwa semua perilaku dan sikap setiap individu harus dijiwai dengan nilai-nilai pancasila.

Sudah dijelaskan di atas bahwa pancasila sebagai pandangan hidup merupakan wujud pencerminan dari kepribadian bangsa yang luhur ini.  Dasar-dasar seperti itulah yang perlu kita pelajari dan terapkan agar bangsa kita berkepribadian Pancasila.

Image result for presiden soekarno
Presiden Soekarno

Berikut ini adalah Fungsi pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia:

  1. Bisa dijadikan petunjuk untuk menyelesaikan berbagai persoalan atau permasalahan yang ada di masyarakat.
  2. Bangsa Indonesia mempunyai petunjuk atau cara untuk menyelesaikan persoalan budaya, sosial, ekonomi, dan politik.
  3. Bangsa Indonesia bisa membangun dirinya sesuai dengan kepribadian yang berkarakter atau ciri khas dari bangsa Indonesia. Konsep dasar dari cita-cita bangsa Indonesia sudah terkandung di dalamnya diantaranya adalah keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.
  4. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan luas. Memiliki ratusan adat istiadat, mempunyai ratusan bahasa dan sebagainya. Namun dengan pancasila kita bisa bersatu. Mungkin kata yang lebih sederhananya adalah pancasila merupakan pemersatu bangsa Indonesia.

Image result for said aqil siradj

Baca juga : 50 Syarat Menjadi Presiden dan Wakil Presiden Menurut UUD

 

Sumber Berita Video Habib Taufik Hina Said Aqil Itu Anak Kurang Ajar : Youtube.com