Video Penangkapan Geng Motor Penjarah Distro di Depok

Video Penangkapan Geng Motor Penjarah Distro di Depok

Video Penangkapan Geng Motor Penjarah Distro di Depok

Sekelompok pencuri pakaian di Depok telah diamankan di Polresta Depok Senin (25/12). Aksi para pencuri tersebut terekam dalam sebuah kamera CCTV pada Minggu (24/12) sekitar pukul 04.30 WIB.

Ditemui di kantornya, Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno mengungkapkan bahwa para pelaku telah diamankan ke Polresta Depok, Senin (25/12) dini hari. Pelaku ditangkap di sebuah kontrakan di daerah Pancoran Mas, Depok.

“Ditangkapnya pagi, jam 01.00 atau 02.00 an dibawa ke sini. Masih remaja, mayoritas remaja dan cenderung masih ada yang di bawah umur. Kemarin laporan terakhir, kalau belum ada tambahan sekitar 24 orang. Sekarang masih pendalaman di sini,” ungkap Sutrisno.

Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno
Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno (Foto: Nesia Qurrota A’yuni/kumparan)

Saat ini belum bisa dipastikan identitas dari para pelaku yang telah diamankan. Polisi masih melakukan penyidikan terhadap puluhan remaja yang menggunakan motor dalam melancarkan aksinya tersebut.

“Nah itu masih pendalaman, dan memang karena ngegerombol-gerombol itu geng motor itu belum bisa dipastikan. Kan masih diperiksa,” imbuh Sutrisno.

Kasus pencurian oleh sekelompok remaja tersebut mendadak viral di media sosial. Para remaja tersebut mengambil sejumlah baju di toko pakaian di daerah Sukmajaya, Depok pada waktu Subuh. Saat dikonfirmasi, toko pakaian tersebut ternyata buka 24 jam.

https://youtu.be/2Xx2Fx5E02o

Akibat pencurian tersebut, toko pakaian tersebut mengaku rugi puluhan juta rupiah.

“Kerugian total sementara sekitar Rp 13.100.000. Yang dilaporkan sekitar segitu,” sebut Sutrisno sesuai laporan yang diterima.

Video: Penangkapan Geng Motor Penjarah Distro di Depok

Sebuah distro di daerah Sukmajaya, Depok, dijarah sekelompok pemuda, Minggu (24/12) lalu. Aksi tersebut, terekam dalam sebuah CCTV, sekitar pukul 04.30 WIB pagi.

Tidak butuh waktu lama, Polresta Depok pun menangkap anggota geng motor yang menjadi pelaku penjarahan tersebut. Video penangkapan tersebut, kemudian viral di media sosial.

https://www.facebook.com/100010896607326/videos/502376150135601/

Dalam video tersebut, tampak sekelompok pemuda yang sudah berjongkok di depan deretan kontrakan di daerah Pancoran Mas, Depok. Saat ditanya, beberapa dari mereka menjawab mereka tidak tahu atau tidak ikut dalam penjarahan.

“Saya enggak ikut, Pak. Bukan saya yang itu, dia,” ujar salah satu pemuda, yang menutup wajahnya dengan selimut saat ditanya petugas.

Petugas kemudian memasuki beberapa kontrakan tersebut, dan menemukan sejumlah barang bukti. Dari penggerebekan tersebut, petugas kemudian mengamankan 17 orang pemuda. Sementara, 7 tersangka lainnya diamankan di daerah Mampang, Jakarta Selatan.

“Ditangkapnya pagi, jam 01.00 atau 02.00-an. Dibawa ke sini (Mapolres Depok). Masih remaja, mayoritas remaja dan cenderung masih ada yang di bawah umur. Kemarin laporan terakhir, kalau belum ada tambahan sekitar 24 orang. Sekarang masih pendalaman di sini,” ungkap Kasubbag Humas Polresta Depok AKP Sutrisno.

 

Sumber Berita Video Penangkapan Geng Motor Penjarah Distro di Depok : Kumparan.com, Kumparan.com