Video Petani Bawang Subkhan Viral Curhat Ke Sandi Kini Ditahan Polisi

Video Petani Bawang Subkhan Viral Curhat Ke Sandi Kini Ditahan Polisi

Video Petani Bawang Subkhan Viral Curhat Ke Sandi Kini Ditahan Polisi

Moh Subkhan, petani asal Brebes, Jawa Tengah, yang pernah ramah dibicarakan karena videonya curhat ke Cawapres Sandiaga Uno viral, kini masuk tahanan. Subkhan ditahan karena kasus penganiayaan terhadap Sukro (60).

Moh Subkhan ditahan pada Selasa (19/3) pukul 22.30 WIB, setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih delapan jam. Selama proses penyidikan, Subkhan didampingi pengacara Muhammad Fayyadh. Selama delapan jam Subkhan dicecar 16 pertanyaan oleh penyidik.

Usai menjalani pemeriksaan, Subkhan langsung dimasukkan ke sel tahanan Mapolres Brebes. Subkhan mengaku siap menjalani dan menghormati proses hukum.

“Insya Allah saya siap. Kita hormati proses hukum,” kata Subkhan singkat.

KBO Satreskrim Polres Brebes, Iptu Triyatno menjelaskan penahanan terhadap Subkhan sudah dilakukan sesuai dengan prosedur. Dalam kasus ini, polisi mengantongi dua alat bukti.

“Penahanan sudah sesuai prosedur. Prosesnya setelah kita dapatkan alat bukti dan setelah menetapkan tersangka, maka kita lakukan penahanan,” kata Triyatno.

Sedangkan kuasa hukum Subkhan, Muhammad Fayyadh menambahkan pihaknya akan mengajukan upaya penangguhan penahanan. Pihaknya juga akan mengajukan pra peradilan atas penahanan kliennya.

Kasus ini dipicu dari viralnya video Subkhan menangis di hadapan Cawapres Sandiaga Uno. Saat itu Subkhan mencurahkan isi hatinya kepada Sandiaga soal harga bawang yang anjlok dan petani yang terlilit utang.

Beberapa lama kemudian, disusul beredarnya video pengakuan Sukro yang mengatakan bahwa Subkhan pernah mengalami sakit jiwa dan dirawat di RSJ Magelang. Akibat video itu, Subkhan mendatangi Sukro yang kemudian diduga berakhir aksi pemukulan.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: Subkhan Petani Brebes Langsung Ditahan Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka

 

Sumber Berita Video Petani Bawang Subkhan Viral Curhat Ke Sandi Kini Ditahan Polisi: Detik.com