Video, Selamat Jalan Para Pahlawan Basarnas

Video, Selamat Jalan Para Pahlawan Basarnas

Video, Selamat Jalan Para Pahlawan Basarnas

Pahlawan, tak melulu orang yang gugur di medan perang.

Mereka yang senantiasa membantu, menyelamatkan, dan menolong demi kemanusiaan pun adalah pahlawan. Seperti halnya para anggota Basarnas dan kru pesawat yang bertugas dalam berbagai proses penyelamatan dan evakuasi bencana.

Empat orang tim Basarnas dan empat orang kru helikopter HR 3602 sigap, siap segera ketika ditugaskan untuk membantu evakuasi letusan Kawah Sileri, Dieng, Banjarnegara. Setelah membantu pantauan arus balik Lebaran 2017 di wilayah tol Brebes, mereka segera bertolak menuju lokasi bencana.

Namun, malang tak dapat dihalau, tragedi tak bisa dihindari.

Setelah berkali-kali pernah menantang nyawa demi menyelamatkan para korban bencana, kini nahas harus menimpa mereka.

Minggu (2/7) menjadi hari terakhir para ayah, suami, kerabat, teman mengobrol, ataupun komandan tim ini. Helikopter yang membawa mereka terjatuh di wilayah Gunung Butak, Temanggung. Sinyal bahaya sempat dikirimkan helikopter pada pukul 16.17 WIB dari wilayah Bukit Muntung, 17 menit setelah mereka berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang.

Hingga akhirnya pukul 18.00 WIB dipastikan pesawat terjatuh dan menewaskan semua penumpangnya.

Meski misi evakuasi korban Kawah Sileri tak sempat mereka tangani, tak mengurangi semua jasa, keberanian, dan pengorbanan yang telah mereka lakukan selama ini. Selamat jalan para pahlawan.

(Baca juga : 8 KORBAN TEWAS HELI BASARNAS JATUH TELAH DIEVAKUASI KE RS BHAYANGKARA)

 

 

Sumber Berita Video, Selamat Jalan Para Pahlawan Basarnas : Kumparan.com