Video yang Memperlihatkan ISIS ada Kaitannya dengan FPI

Video yang Memperlihatkan ISIS ada Kaitannya dengan FPI

Video yang Memperlihatkan ISIS ada Kaitannya dengan FPI

Polisi tengah menelusuri lebih jauh jaringan 2 pelaku teror bom bunuh diri di Kampung Melayu. Keduanya terkait dengan jaringan Islamic State of Iran and Syria (ISIS).

“Ya kalau ditanya jaringan ISIS, kemungkinan besar ada hubungan,” ujar Kabag Mitra Biro Penmas Divhumas Polri Kombes Awi Setiyono di kantornya, Jl Trunojoyo, Kamis (25/5/2017).

Bom dengan daya ledak kategori kuat itu meledak di sekitaran halte busway Kampung Melayu pada Rabu (24/5/2017) malam. Bom meledak dua kali pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB.

Lima orang tewas akibat bom ini. Terdiri dari tiga petugas polisi yang menjadi korban, dan dua orang pelaku bom bunuh diri. Selain itu, 10 orang lainnya mengalami luka-luka.

Ngomong-ngomong mengenai ISIS ini beberapa tahun silam benih-benih nya sudah ada di Indonesia. Pada awalnya adalah dari Al-Qaeda suatu ideologi dari Arab, Indonesia termasuk pusat perekrutan di Asia Tenggara, kemudian muncul anggota-anggota Jemaah Islamiyah (JI) sebuah kelompok teroris lokal yang didanai, dilatih, dan terinspirasi dari Al-Qaeda.

Kemudian berevolusi kembali menjadi Mujahideen Indonesia Timur (MIT) yang dipimpin Santoso.

Sementara itu, pendiri dan pemimpin spiritual JI, Abu Bakar Ba’asyir, membubarkan diri dan mendirikan grup lainnya, Jemaah Ansharut Tauhid (JAT). Dari penjara, dia berikrar setia pada ISIS, dan pada pertengahan 2014, JAT melakukan protes dan membawa bendera ISIS.

Lalu apa kaitannya ISIS dengan FPI?

Ada ditemukan beberapa video yang memperlihatkan disitu ada ISIS dan juga ada FPI, serta bukti bahwa pimpinan FPI juga yaitu Rizieq Shihab mengaku mendukung ISIS dan siap untuk bekerja sama bila mereka merasa tidak puas dengan pemerintah, dan bila mereka melihat banyak kekafiran yang mereka maksud maka mereka siap berperang melawan pemerintah dengan ISIS.

Ada pula video pembaiatan massal kepada ISIS yaitu kepada Khalifah Abu Bakr al-Baghdadi yaitu pimpinan tertinggi ISIS dan disitu jelas Munarman jubir FPI duduk bersama pembaiatnya.

Mari Saksikan beberapa video yang ditemukan di youtube berikut ini:

https://www.youtube.com/watch?v=cpZlVeSt_Ds&t=5s

kemudian video dibawah ini adalah ISIS Indonesia sedang melakukan latihan dan pawai dibawah pengawalan FPI.
Video ini diambil beberapa tahun lalu, menjadi bukti bahwa ISIS dan FPI merupakan kawan yang mungkin sepaham.

https://www.youtube.com/watch?v=VrOz0ZvTxGQ

Dan inilah video orasi Rizieq Shihab yang mendukung ISIS:

https://www.youtube.com/watch?v=6kZsAGxNTnY

Baca juga : Darurat!! Jaringan ISIS Telah Mengakar dan Berbuah di Indonesia

 

 

 

Sumber berita Video yang Memperlihatkan ISIS ada Kaitannya dengan FPI : gerpol/youtube/detik