Viral Nenek Ngaku Diberi Uang Rp 500 Ribu, BPN Prabowo Tegaskan Tak Bagi Duit

Viral Nenek Ngaku Diberi Uang Rp 500 Ribu, BPN Prabowo Tegaskan Tak Bagi Duit

Viral Nenek Ngaku Diberi Uang Rp 500 Ribu, BPN Prabowo Tegaskan Tak Bagi Duit

Viral di media sosial seorang nenek mengaku diberikan uang Rp 500.000 setelah berfoto bersama Prabowo Subianto dalam kampanye di Mataram, NTB. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan mereka tak pernah bagi-bagi duit.

Video tersebut beredar di media sosial seperti dilihat Rabu (27/3/2019) dengan narasi si nenek diberi duit Rp 500 ribu setelah berfoto dengan Prabowo di atas panggung. Sebelumnya, dalam kampanye Prabowo di Mataram, ada nenek-nenek merangsek ke panggungnya. Momen nenek-nenek berkerudung hijau merangsek ke panggung Prabowo itu diunggah elite BPN seperti Dahnil Anzar Simanjuntak dan juga cawapres Sandiaga Uno.

Dalam video yang viral, ada seorang nenek berkerudung hijau dan seorang lelaki. Belum dapat dipastikan apakah nenek berkerudung hijau di video sama dengan nenek yang memeluk Prabowo.

Si nenek, dalam video itu, ditanyai seorang lelaki perihal uang ratusan ribu. Berikut percakapan si lelaki dengan nenek berkerudung hijau itu:

Pria: Dikasih berapa ratus ribu?

Nenek: Rp 500 ribu

Pria: Alhamdulillah, Bu, ya, dapat kita belanja ya, Bu, ya, kita viralkan, oke. Gimana salam Pak Prabowo?

Nenek: Salaman begini, tangannya begini

Prabowo: Mantap ya dikasih Rp 500 ribu

Nenek: Dipeluk, dicium

Pria: Sangat luar biasa teman-teman. Ini yang lagi viral, salam berapa jari?

Nenek: Dua jari

Prabowo: Untuk kemenangan siapa?

Nenek: Pak Prabowo

Pria: Kalau saya pilih Pak Jokowi-Ma’ruf Amin

Nenek: Pak Jokowi nggak ada apa-apanya

Gambar mungkin berisi: 3 orang

Saat dikonfirmasi, anggota BPN, Habiburokhman menegaskan pihaknya tidak membagi-bagikan duit. Bahkan, dia mengaku pihaknya malah yang diberi sumbangan oleh rakyat.

“Tentu nggak ada dari kita bagi-bagi duit saat kampanye, jadi jangan fitnah. Kami justru sering mendapat sumbangan dari rakyat. Saya saja pernah dapat kiriman amplop isi Rp 100.000,” jelas Habiburokhman.

Soal pengakuan si nenek bersama seorang pria itu, Habiburokhman mengatakan ada kemungkinan si nenek berkerudung hijau itu diberi uang oleh peserta kampanye.

“Ada kemungkinan nenek tersebut dikasih duit oleh sesama peserta kampanye yang mungkin terharu melihat militansi beliau, hal tersebut sangat manusiawi,” ucap dia.

 

Sumber BeritaΒ Viral Nenek Ngaku Diberi Uang Rp 500 Ribu, BPN Prabowo Tegaskan Tak Bagi Duit: Detik.com