Viral Pria Ditilang di Puncak Pakai Fortuner Berpelat Polisi

Viral Pria Ditilang di Puncak Pakai Fortuner Berpelat Polisi

Viral Pria Ditilang di Puncak Pakai Fortuner Berpelat Polisi

Di media sosial sedang viral video penilangan sebuah mobil Toyota Fortuner berpelat dinas Polri oleh jajaran Satlantas Polres Bogor. Pengemudi bukan anggota Polri melainkan pelajar.

Dilihat detikcom, Senin (3/6/2019) video yang tersebar di medsos ini berdurasi 2 menit 45 detik. Di video tampak polisi menghentikan laju Fortuner warna hitam. Sesuai prosedur polisi meminta pengemudi membuka kaca dan menunjukkan kelengkapan surat berkendara.

Pengemudi Fortuner ini seorang pria yang tampak masih muda. Di sampingnya duduk seorang wanita. Pria ini kemudian memberikan surat diduga STNK kepada salah satu polisi yang melakukan penindakan.

Polisi itu bersama rekannya kemudian beralih ke bagian belakang mobil. Dalam video terlihat Fortuner ini menggunakan pelat dinas Polri warna kuning dengan nomor 3553-07.

Viral Pria Ditilang di Puncak Pakai Fortuner Berpelat Polri
Foto: Pria bawa Fortuner berpelat dinas Polri ditilang di kawasan Puncak (ist)

Dalam video tampak pula ada seorang pria yang datang menemui dan berbincang dengan polisi yang melakukan penindakan. Tidak terdengar jelas apa percakapan mereka.

Informasi yang diperoleh detikcom, dari data yang tertera di SIM, pengemudi mobil ini seorang pelajar berinisial Kevin Kosasih kelahiran 1995 dan tinggal di Tangerang.

Dikonfirmasi soal kasus ini, Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, menegaskan bahwa mobil Fortuner tersebut bukan mobil dinas Polri.

“Itu bukan mobil dinas. Itu mobil pribadi. Mobil dia,” kata Brigjen Dedi saat dihubungi detikcom, Senin (3/5/2019).

detikcom sudah mencoba menghubungi Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri, untuk mencari tahu lebih jauh soal kasus ini, namun belum ada respons. Kabag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, juga belum merespons saat ditelepon dan dikirimi pesan lewat WhatsApp.

Simak videonya dibawah ini:

https://youtu.be/7fi54tKwxDw

 

Baca juga: Viral Berita Video Ifan Seventeen Digerebek Bareng Perempuan di Apartemen

 

Sumber Berita Viral Pria Ditilang di Puncak Pakai Fortuner Berpelat Polisi: Detik.com