Viral Video Buni Yani Direkam Sebelum Dieksekusi Tantang Mubahalah

Viral Video Buni Yani Direkam Sebelum Dieksekusi Tantang Mubahalah

Viral Video Buni Yani Direkam Sebelum Dieksekusi Tantang Mubahalah

Beberapa waktu setelah masuk ke dalam penjara, beredar video Buni Yani menantang bermubahalah. Beberapa orang menduga video diambil setelah Buni Yani dieksekusi. Pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadian memastikan video itu diambil sebelum proses eksekusi, bukan di dalam lapas.

Video berdurasi 1 menit 32 detik itu beredar di aplikasi percakapan WhatsApp. Dalam video itu, Buni Yani yang mengenakan kemeja warna putih ini duduk di sebuah kursi sofa dan menghadap persis ke kamera yang ada di depannya.

“Saya Buni Yani ingin menanggapi keputusan kasasi dari MA dan saya akan membalas keputusan kasasi tersebut dengan mubahalah. Bismillah, demi Allah saya tidak memotong, mengedit, mengubah, mengurangi, menambahkan, video Bapak Ahok yang ada di Kepulauan Seribu,” ujar Buni Yani dalam video itu.

Bila berbohong, lanjut Buni Yani, maka dia minta azab segera turun. Lalu dilaknat oleh Allah, dimasukkan ke dalam neraka selamanya.

“Tetapi bila saya benar maka biarlah azab yang sama menimpa seluruh orang yang menuduh saya, termasuk buzzer, polisi, jaksa dan hakim. Mohon video ini disebarkan oleh seluruh jemaah. Biar langsung efeknya mengena,” kata Buni Yani.

Dimintai konfirmasi mengenai video ini, pengacara Buni Yani, Aldwin Rahadia memastikan video itu sudah diambil sejak lama. Ini sekaligus menjawab anggapan sebagaian orang yang menduga video itu diambil setelah proses eksekusi.

“Sejak lama video itu. Saya lupa kapan persisnya yang jelas sudah lama, sebelum Pak Buni Yani ditahan,” tutur Aldwin.

Buni Yani dieksekusi pada Jumat pekan lalu. Setelah mengurus administrasi di Kejari Depok, Buni Yani dieksekusi di Gunung Sindur.

Simak videonya dibawah ini:

 

Baca juga: BUNI YANI BERMUBAHALAH DAN TARUHAN MASUK NERAKA, POLRI: KITA NEGARA HUKUM

 

Sumber Berita Viral Video Buni Yani Direkam Sebelum Dieksekusi Tantang Mubahalah: Detik.com