Wapres Jusuf Kalla Sebut Partai Nasionalis Kadang Lebih Religius

Wapres Jusuf Kalla Sebut Partai Nasionalis Kadang Lebih Religius

Wapres Jusuf Kalla Sebut Partai Nasionalis Kadang Lebih Religius

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat atas peluncuran Al-Quran digital oleh Partai Nasdem. Dengan teknologi yang semakin berkembang dewasa ini, beribadah semakin dipermudah berkat koneksi internet.

“Dengan teknologi dewasa ini semuanya banyak berubah, dengan di kantong semua ada mau baca Quran, mau lihat foto macam-macam, mau belanja, mau menerima uang, semua bisa dan itu kita tidak bisa menghindari teknologi,” ujar JK dalam pidato sambutannya di kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (28/5).

Surya Paloh menyambut Wapres JK
Surya Paloh menyambut Wapres JK

Selain itu JK juga mengapresiasi aplikasi Al-Quran digital yang diluncurkan, karena terjemahannya terdiri dari berbagai bahasa di Nusantara. Aplikasi ini bisa di-download di Google Play.

“Maka itu saya mengucapkan pemghargaan yang tinggi kepada partai Nasdem karena memang banyak aplikasi Al-Quran ini di telepon kita, tapi yang berbahasa daerah, nuansa lokal, tentu tidak banyak. Karena itu mesti menjadi hadiah Partai Nasdem untuk umat pada bulan puasa ini,” kata JK.

JK juga mengingatkan bahwa saat ini dunia politik sudah berubah. Tak ada lagi batasan antara partai yang berlandaskan agama dan nasionalis.

Peluncuran Alquran digital oleh Nasdem
Peluncuran Alquran digital oleh Nasdem

“Bahkan partai yang berdasarkan nasional lebih religius dibanding partai lain, kadang-kadang. Setahu saya Partai Nasdem ingin selalu pertama kali mengundang berbuka puasa bersama Golkar, PPP belum (mengundang berbuka puasa-red),” ucap JK disambut tawa hadirin.

“Jadi ini berubah semua, jadi tidak bisa lagi atas sesuatu partai mengatakan bahwa dia lebih Islam dibanding lainnya atau agamis dibanding lainnya karena semua serba bercampur dan mempumyai suatu kesamaan,” sambungnya.

Dalam peluncuran Al-Quran yang diakhiri dengan buka bersama tersebut turut hadir Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Menkopolhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo, Panglima Jenderal Gatot Nurmantyo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

 

Sumber Berita Wapres Jusuf Kalla Sebut Partai Nasionalis Kadang Lebih Religius : Kumparan.com